nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Makan, Bayi Ditemukan Tewas Usai Tercebur Selokan

Kuntadi, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 19 510 2094017 ditinggal-makan-bayi-ditemukan-tewas-usai-tercebur-selokan-xy2HxL9vbR.jpg Ilustrasi Jasad Bayi (foto: Shutterstock)

YOGYAKARTA – Hati-hati meninggalkan anak bermain sendirian. Di Kota Yogyakarta, seorang bayi yang berumur 22 bulan ditemukan tewas di seokan ketika ditinggal ibunya masuk ke dalam rumah untuk makan. Bayi malang ini diketahui bernama Erlando Abit Reva, warga Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo mengatakan korban ini merupakan anak dari Margiyanti (22) warga Kampung Plumpung Rejo, Sorosutan. Korban ditemukan siang tadi di selokan yang berada di sisi barat RS Wirisaban, Yogyakarta oleh warga yang melakukan pencarian.

Baca Juga: Polisi Buru Pembuang Bayi di Kali Depan Polsek Cimanggis 

Kejadian ini bermula, saat korban dan ibunya bermain di depan rumah. Sekitar pukul 12.30 WIB, sang ibu masuk ke dalam rumah untuk makan siang dan meninggalkan anaknya berada di halaman. Tidak lama berselang, ibunya selesai makan dan mencari anaknya, namun tidak diketemukan.

“Saat keluar, korban ini tidak ada di sekitar rumah,” tutur Alaal kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Ibu korban yang kebingungan mencari anaknya, akhirnya dibantu warga melakukan pencarian. Awalnya pencarian dilakukan di sekitar rumah korban. Namun tidak membuahkan hasil, pencarian diperluas.

Beberapa warga akhirnya maencari di sekitar selokan, yang jaraknya sekitar 30 meter dari rumah korban. Hingga korban ditemukan tersangkut kayu di selokan barat rumah sakit.

“Saat diketemukan korban sudah meninggal dunia,” kata dia

Baca Juga: Bayi 3 Bulan Meninggal di Tempat Penitipan Anak 

Oleh warga, jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan medis. Hasilnya tidak ada tanda-tanda paenganiayaan di tubuhya. Kemungkinan korban berjalan ke selokan, hingga terpeleset dan tenggelam.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini