nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Periksa 9 Terduga Pembakar Lahan di Musi Banyuasin

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 610 2094294 polisi-periksa-9-terduga-pembakar-lahan-di-musi-banyuasin-xMBwfp1Kk1.jpg Foto Istimewa

PALEMBANG - Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pemeriksaan terhadap sembilan orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran lahan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Diketahui, selama satu minggu terakhir kebakaran lahan di Desa Muara Medak, Kecamatan Banyu Lencir belum bisa dipadamkan oleh tim satgas Karhutla. Kurang lebih 150 Hektare Lahan sudah terbakar.

Menurut Kapolda Sumsel, Irjen Firli, sebanyak sembilan orang yang diperiksa terdiri dari warga dan karyawan perusahaan. Untuk di periksa lebih lanjut sembilan orang tersebut dibawa ke Polres Musi Banyuasin.

"Sudah ada 9 orang yang diperiksa. Mereka dibawa ke Polres untuk dimintai keterangan. Kita masih fokus bagaimana memadamkan api. Kita sudah kesana dan menghimbau masyarakat supaya ikut serta membantu jangan sampai kebakaran meluas," kata Firli, Selasa (20/8/2019).

 Kebakaran Hutan

Kebakaran lahan ini bukan hanya merugikan dan menimbulkan kabut asap hingga ke Provinsi Jambi, namun karena kebakaran lahan ini juga masyakarat yang rumahnya dekat dengan lokasi harus di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Menurut Ansori Kepala Bidang Kedaruratan dan Penanggulangan Bencana BPBD Sumsel, alat berat juga dikerahkan untuk memadamkan Karhutla di Musi Banyuasin ini.

"Tambahan bantuan Helikopter Sinar Mas 2 Heli B412 dan Helikopter Superpuma serta alat berat buat sekat bakar 9 unit," ujar Ansori beberapa waktu lalu.

 Kebakaran Hutan

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini