nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS dan Taliban Lanjutkan Perundingan untuk Akhiri Perang Terlama Amerika

Agregasi VOA, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 05:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 18 2095520 as-dan-taliban-lanjutkan-perundingan-untuk-akhiri-perang-terlama-amerika-Jq5XMqtqgR.jpg Delegasi Taliban saat mengadakan pembicaraan di Moskow, Rusia (AP)

SEORANG utusan Amerika Serikat dan Taliban telah memulai kembali perundingan untuk mengakhiri perang terpanjang yang melibatkan Amerika.

Seorang anggota Taliban yang paham dengan perundingan yang dilanjutkan, Kamis (22/8/2019) di Qatar itu, mengatakan bahwa utusan Amerika, Zalmay Khalilzad, juga melakukan pertemuan satu lawan satu, Rabu 21 Agustus lalu dengan pemimpin negosiator Taliban, Mullah Abdul Ghani Baradar.

Anggota Taliban yang bukan bagian dari perundingan itu berbicara dengan syarat anonim karena dia tidak berwenang untuk berbicara dengan wartawan.

Baradar, salah seorang pendiri Taliban dan mungkin memiliki pengaruh paling kuat terhadap anggota-anggota kelompok pemberontak.

Amerika dan Taliban telah mengadakan beberapa putaran pembicaraan pada tahun lalu mengenai berbagai masalah termasuk penarikan pasukan Amerika, gencatan senjata, negosiasi intra-Afghanistan yang akan diadakan dan jaminan Taliban bahwa Afghanistan tidak akan menjadi basis serangan-serangan teror global.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini