nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raja Malaysia Berkunjung ke Indonesia Hari Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 10:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 26 18 2096590 raja-malaysia-berkunjung-ke-indonesia-hari-ini-bhfIQQcOHf.jpg Sultan Malaysia Abdullah Raiyatuddin. (Foto/Bernama/Malaymail)

KUALA LUMPUR – Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah akan berkunjung ke Jakarta hari ini, Senin (26/8/2019).

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Zainal Abidin Bakar mengatakan bahwa fokus kunjungan kenegaraan ditujukan untuk memperkuat ikatan antara Malaysia dan Indonesia.

"Kunjungan ini akan membahas kerja sama bilateral antara Malaysia dan Indonesia khususnya di bidang ekonomi yang mencakup aspek investasi dan perdagangan serta pariwisata dan pendidikan," katanya mengutip Malaymail.

Hubungan Malaysia-Indonesia sudah terjalin sejak 62 tahun yang lalu.

Sultan Abdullah Ri'ayatuddin akan berada di Indonesia dari 26 hingga 29 Agustus. Ini kunjungan pertama Sultan Abdullah ke Indonesia sejak ia diangkat sebagai Yang ke-Pertuan Agong ke-16 pada 30 Juli 2019.

Menurut sebuah pernyataan oleh Kementerian Luar Negeri Malaysia Yang di-Pertuan Agong akan, didampingi Permaisuri Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah. Keduanya dijadwalkan untuk menghadiri upacara penyambutan kenegaraan, yang disambut Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi di Istana Presiden Bogor.

Sultan Abdullah juga akan menuju ke Yogyakarta untuk mengadakan pertemuan dengan Sultan Yogyakarta dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di sana.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini