nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cabuli 9 Anak, Pemuda di Mojokerto Dihukum Kebiri Kimia

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 21:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 26 519 2096939 cabuli-9-anak-pemuda-di-mojokerto-dihukum-kebiri-kimia-t50T9JNJce.jpg Muhammad Aris dijatuhi hukuman kebiri kimia atas pemerkosaan terhadap 9 anak. (Ist)

MOJOKERTO – Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Mojokerto memvonis Muhammad Aris (20), tersangka pemerkosa terhadap 9 anak, dengan hukuman kebiri kimia serta penjara 12 tahun dan denda Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan.

Muhammad Aris, warga Desa Mengelo Tengah Sooko, Kabupaten Mojokerto, ditangkap polisi lantaran kasus perkosaan dan pencabulan terhadap 9 anak di bawah umur.

Humas PN Kabupaten Mojokerto, Erhamuddin mengatakan, hukuman kebiri kimia tersebut dirasa sudah pantas diberikan lantaran telah ada landasan hukumnya.

"Perkara Aris ini ada dua perkara di Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto. Yang merekomendasikan hukuman kebiri di Kabupaten Mojokerto," ujar Erhamuddin saat dihubungi Okezone, Senin (26/8/2019). 

Ia menambahkan, oleh jaksa penuntut umum Aris didakwa melanggar pasal 76 d, pasal 81 ayat 1 subsider 76 e pasal 81 ayat 1 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pihaknya pun sepakat telah menjatuhkan hukuman sesuai tuntutan jaksa penuntut umum yang telah diajukan.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Hakim sependapat, keputusan sudah inkrah. Mengenai tambahan kebiri kimia tersebut sesuai UU Nomor 17 Tahun 2016 pada pasal 81 ayat 5 dan 7 yang menyatakan lebih dari satu kali, maka boleh ditambahkan sesuai UU," ujarnya.

Menurutnya, tuntutan hakim sudah sesuai dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat. Hal ini pula yang dirasakannya menjadi putusan terbaik PN Mojokerto.

Sebelumnya, Muhammad Aris diamankan kepolisian pada 26 Oktober 2018 setelah aksi bejatnya pada 25 Oktober 2018 sekitar pukul 16.30 WIB terekam kamera CCTV salah satu perumahan di Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.


Baca Juga : Paksa Siswi SMP Oral Seks, Pengamen Dihajar Massa

Dalam aksinya, pelaku selalu mengiming-imingi korbannya dengan memberi kue atau uang saku. Setelah korban mau terbujuk, ia membawa ke tempat sepi lalu memperkosanya.


Baca Juga : Horni Nonton Film Porno, Kakek di Surabaya Nekat Oral Seks ke Remaja Pria

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini