nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Telusuri Penyedia Jasa Eksekutor Pembunuhan Ayah dan Anak

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 20:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 27 525 2097398 polisi-telusuri-penyedia-jasa-eksekutor-pembunuhan-ayah-dan-anak-vgIh9p3D9g.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BANDUNG - Edi Chandra Purnama dan anak tirinya, M. Adi Pradana alias Dana sebelum dibakar lebih dulu dihabisi empat orang eksekutor yang sengaja disewa pelaku AK dan KV. Polisi pun menggali jasa eksekutor pembunuhan tersebut, dan dari keterangan yang diterima pelaku AV, dirinya tidak mengenal dengan empat orang eksekutor tersebut. 

"Yang kenal ini anaknya, yang berinisial KV, kemudian para eksekutor itu menghubungi AV untuk mengeksekusi kedua korban," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi di Mapolrestabes Bandung, Selasa (27/8/2019).

Baca Juga: Istri Korban Jadi Otak Pembunuhan Ayah & Anak yang Jasadnya Terpanggang dalam Mobil

Namun, polisi belum bisa memeriksa pelaku KV yang masih dalam perawatan akibat luka bakar saat dirinya membakar dua orang korban. Keterangan KV dibutuhkan juga untuk memperjelas kasus ini guna mengungkap jasa eksekutor pembunuh tersebut.

"Kita belum dapat mintai keterangan, masih dalam perawatan," ucapnya.

Hal lainnya yang disinggung, perbedaan umur antara AK yang menginjak usia 35 dan pelaku KV berumur 25 tahun menimbulkan kecurigaan yang menyebutkan jika KV bukanlah anak kandung AK melainkan anak angkat, Rudi mengungkap hal itu masih didalami juga jajarannya.

"Kita dalami itu. Memang selisih umurnya dekat. (Bisa jadi) kemungkinan anak angkatnya, kita lihat hasil pemeriksaan," ujarnya.

Ilustrasi

AK sendiri merupakan istri dari Edi Chandra Purnama. Polisi pun resmi menetapkan dua tersangka AK dan KV dan menangkap dua eksekutor, sementara dua eksekutor lagi masih diburu.

"Istri korban, diduga motifnya masalah utang piutang," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca Juga: Habisi Suami dan Anak Tirinya, Istri Sewa Pembunuh Bayaran Rp500 Juta 

Jasad kedua korban dibawa AK dan KV untuk dibakar guna menghilangkan jejak di Sukabumi. Dari rangkaian kronologi yang diungkap polisi, pelaku sudah merencanakan matang aksinya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini