nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rusmini, Ibu yang Viral Kepalanya Ditendang Anak Kandung Meninggal Dunia

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 12:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 519 2097618 rusmini-ibu-yang-viral-kepalanya-ditendang-anak-kandung-meninggal-dunia-I0kIT2F2HE.jpg Rusmini memeluk kepala anaknya (Foto Humas Polrestabes Surabaya)

JAKARTA – Ibu yang viral di media sosial karena kepalanya ditendang oleh anak kandung sendiri akhirnya meninggal dunia. Perempuan gaek bernama Rusmini itu mengembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat di RSUD Mohammad Soewandhie, Surabaya, Jawa Timur.

Kabar meninggalnya Rusmini disebar oleh Humas Polrestabes Surabaya melalui akun Facebooknya.

“Innalillahi wainna ilahi rojiun, telah meninggal dunia karena sakit, ibu Rusmini. Ibu yang Videonya sempat viral di Media Sosial,” tulis akun tersebut disertai unggahan sebuah foto Rusmini memeluk kepala anaknya seperti dikutip Okezone, Rabu (28/8/2019).

Rusmini yang merupakan warga Tegalsari, Surabaya meninggal dunia pada Selasa 27 Agustus 2019 sekira pukul 14.00 WIB.Injak kepala ibu

Andri Prasetyo (kiri) pemuda yang injak kepala ibunya diperiksa polisi (Istimewa)

Humas Polrestabes Surabaya menyebutkan Rusmini meninggal dunia karena komplikasi penyakit yang menderanya. Jenazahnya dikubur Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Baca juga: Viral Injak Kepala Ibu Kandung, Pemuda Asal Surabaya Diciduk Polisi

Sebelumnya Rusmini viral karena video kepalanya diinjak oleh anak kandungnya bernama Andri Prasetyo (21) beredar luas di media sosial. Dalam video itu, Rusmini yang lagi terbaring sakit di ranjang jadi sasaran kemarahan Andri. Pemuda itu sampai tega menginjak kepala ibunya.

Baca juga: Kepalanya Ditendang Anak Kandung, Ibu di Surabaya Minta Polisi Tak Menahan Pelaku

Meski begitu, Rusmini tetap sabar. Rusmini tetap menasihati anaknya agar jangan kasar, apalagi dirinya sudah sakit-sakitan karena usia.

Setelah videonya viral, Andri Prasetyo yang jadi sasaran kemarahan warganet ditangkap polisi. Namun, Rusmini tak rela anaknya ditahan. Dia meminta agar kasus yang menimpanya diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini