nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Anjing di Punggung Saat Bekerja, Penyapu Jalan Thailand Jadi Viral

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 29 18 2098209 bawa-anjing-di-punggung-saat-bekerja-penyapu-jalan-thailand-jadi-viral-EPAA0Xjacv.jpg Thirirat Keowa-ram. (Foto: Reuters)

BANGKOK – Seorang penyapu jalan di Bangkok, Thailand, menjadi sensasi di internet setelah foto-fotonya membawa anjing peliharaannya di punggungnya sambil bekerja viral di media sosial. Foto-foto Thitirat Keowa-ram yang beredar menunjukkan wanita itu melakukan pekerjaan sehari-harinya sementara anjing Poodle-Shih Tzu yang dia namakan Mazda, dengan santai menggantung di rompi yang melekat di punggungnya.

"Saya meminta pacar saya untuk membelikan saya seekor anjing untuk menemani saya," kata Keowa-ram kepada Reuters. "Pacarku setuju dengan syarat aku membawanya ke tempat kerja," tambahnya.

Perempuan berusia 28 tahun itu menepati janjinya dan saat ini telah membawa anjing itu saat bekerja setiap hari sejak lebih dari setahun lalu. Anjing berusia setahun, yang beratnya hampir 10 kg itu, tidak terganggu oleh lalu lintas atau orang yang lewat.

Yang menarik, konsep membawa hewan peliharaan ke tempat kerja telah menjadi tren di Thailand, terutama di perusahaan dengan jam kerja tidak teratur. Kebijakan ramah anjing di perusahaan-perusahaan tersebut telah membantu mengurangi stres karyawan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini