nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Pemindahan Ibu Kota Jabar, Bima Arya: Di Manapun Kita Siap

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 16:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 30 525 2098667 soal-pemindahan-ibu-kota-jabar-bima-arya-di-manapun-kita-siap-S9tXcR50yp.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya (foto: Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku mendukung rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang akan memindahkan ibu kota dari Bandung.

Bima menilai, Ridwan Kamil sangat memahami terkait tata kota dan permasalahan-permasalahan yang ada di Bandung saat ini sehingga muncul rencana pemindahan Ibu Kota Provinsi Jabar itu.

"Pak Gubernur itu ahli tata kota, arsitek, dan mantan Wali Kota Bandung, jadi pemahamannya pasti lengkap. Mulai perencanaan, tata kota atau persoalan di Bandung," kata Bima, Jumat (30/8/2019).

Gedung Sate (Dok Okezone)	 

Menurut Bima, yang terpenting dari rencana pemindahan ibu kota provinsi tersebut diharapkan akan mempermudah koneksi antar kota/kabupaten.

"Jadi kalau pak gubernur melontarkan wacana tersebut, saya kira sudah ideal. Yang penting bagaimana daerah nanti di Jawa Barat terakses dan terkoneksi dengan baik kota/kabupaten," ungkapnya.

Baca Juga: 3 Kota Ini Berpeluang Gantikan Bandung sebagai Ibu Kota Jabar  

Rencana tersebut juga baik demi pengembangan dan pemerataan pembangunan serta mengembangkan berbagai potensi di Jabar ke depannya.

"Apa lagi kalau nanti tersambung kereta cepat ke sana, tinggal kita koneksikan. Bagus karena ini konteksnya pengembangan dan pemerataan pembangunan di wilayah Jawa Barat," tambah Bima.

Oleh karena itu, Bima tidak mempermasalahkan jika nantinya Ibu Kota Provinsi Jabar pindah ke tiga opsi wilayah sementara yang dimiliki Ridwan Kamil.

"Ya bagus juga yang penting sudah dilakukan kajian-kajian dengan matang. Di manapun kita siap lah," ucap Bima.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini