Doa untuk Kedamaian Papua dari Jabar

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 03 September 2019 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 03 525 2100311 doa-untuk-kedamaian-papua-dari-jabar-HPhQZl1cX2.jpg Masyarakan Minta Kominfo Buka Akses Internet di Papua (foto: Dede Kurniawan/Okezone)

BANDUNG - Untuk memberikan dukungan dan terciptanya situasi kondusif di Papua, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengadakan doa bersama di Masjid Al-Amman, di Polda Jawa Barat, Selasa (3/9/2019).

Dalam kegiatan itu, dia berharap seluruh generasi muda untuk bersikap lebih dewasa, dalam menanggapi dan menindak lanjuti perjuangan perdamaian di Papua. Dia juga mengajak semua tokoh dan pemuka agama bersatu untuk bisa menyelesaikan persoalan dengan baik.

Baca Juga: Konflik Papua, Presiden Tegaskan Pendekatan Dialog 

"Kita berdoa agar situasi tetap aman di tanah Papua sehingga tidak sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan," kata Rudy usai kegiatan berdoa bersama.

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dan Syekh Saleh Muhammad Ali Jabber (foto: Ist) 

Dia juga mengajak para pemuka dan tokoh agama bergandengan tangan dengan pemerintah atau pihak berwajib, untuk bersatu menyelesaikan persoalan yang terjadi di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

"Kami berdoa semoga Allah SWT memberikan hidayat rahmat untuk kita semua," ucapnya.

Doa bersama itu diikuti oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Akhmad Wiyagus, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Barat, dan para pejabat utama Polda Jawa Barat.

Baca Juga: Kerusuhan di Papua, Jokowi: Semuanya Rugi 

Dalam kegiatan tersebut juga, yang dipimpin oleh Syekh Saleh Muhammad Ali Jabber mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melihat permasalahan dengan bijaksana. Dengan begitu kondusifitas pun dapat terjaga.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan wahai saudaraku, para Ustadz, Kiai, Pendeta, Pastor, mari kita bersama - sama untuk melihat persoalan ini dengan baik dan benar sehingga persoalan dapat diselesaikan dengan bijaksana," ujar Syekh Ali Jabber. 

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini