nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Ranjau Hantam Bus Penumpang di Mali, Sedikitnya 14 Tewas

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 11:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 04 18 2100474 ledakan-ranjau-hantam-bus-penumpang-di-mali-sedikitnya-14-tewas-qDWMR84pkJ.jpg Ilustrasi.

BAMAKO – Sebuah bom buatan tangan meledak di bawah sebuah bus penumpang yang melakukan perjalanan di Mopti, Mali bagian tengah. Insiden pada Selasa yang terjadi di wilayah penuh konflik itu menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai 24 lainnya.

Berdasarkan keterangan menteri pertahanan Mali, kendaraan yang membawa 60 penumpang itu itu menabrak ranjau di wilayah yang dikuasai milisi etnis.

"Kami mendapati 14 orang meninggal dan 24 orang luka-luka, termasuk tujuh orang dalam kondisi kritis," kata Menteri Pertahanan Salif Traore sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (4/9/2019). Namun, dia tidak memberikan komentar lebih lanjut tentang serangan itu atau siapa yang mungkin bertanggungjawab.

Daerah yang dilalui bus penumpang itu merupakan wilayah penuh konflik di mana kelompok bersenjata termasuk beberapa kelompok militan etnis dan militan Islam saling bertikai, dan seringkali menimbulkan korban warga sipil.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini