nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buaya Sepanjang 4 Meter Masuk Pekarangan Warga

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 02:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 05 340 2100805 buaya-sepanjang-4-meter-masuk-pekarangan-warga-rH9CachSTQ.jpg Buaya masuk ke pekarangan warga (Foto: Istimewa)

PEKANBARU - Warga Suak Landas, Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya sepanjang 4 meter ke pemukiman. Buaya tersebut tiba-tiba berada di pekarangan rumah warga.

Seorang warga bernama Yonal mengatakan buaya tersebut diperkirakan masuk ke pemukiman sekitar pukul 08.00 WIB. Buaya tersebut ukuran cukup besar.

"Setelah mendapat informasi mulut ke mulut banyak warga mendatangi lokasi. Wargapun memanggil pihak berwenang," kata Yonal warga sekitar Rabu (4/9/2019).

Ilustrasi

Setelah itu, warga bersama dengan pihak Damkar melakukan upaya penangkapan terhadap hewan reptil itu.

Kabid Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Heru mengatakan buaya tersebut saat ini sudah Lokasi kemunculan biaya berdekatan dengan salah satu sekolah.

"Buaya itu berasal dari sungai yang dekat dengan rumah warga," kata Heru kepada Okezone.

Baca Juga : Pulang Kampung, Jokowi Bakal Kunjungi Pabrik Esemka

Baca Juga : Cegah Banjir di Semarang, Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp504 Miliar

Buaya tersebut saat ini sudah diamankan oleh petugas damkar Pemkab Siak. Buaya tersebut sebut Heru panjangya sekitar 4 meter.

"Tim kita sedang menuju lokasi. Nanti nya kita akan mengevakuasi buaya dan akan kita lepas liarkan lagi di tempat yang aman bagi buaya maupun manusia," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini