Share

Perekam Video Mesum di Angkot Terancam 6 Tahun Penjara

Era Neizma Wedya, iNews.id · Jum'at 06 September 2019 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 610 2101264 perekam-video-mesum-di-angkot-terancam-6-tahun-penjara-u344gQFuYK.jpg ilustrasi

LUBUKLINGGAU - Polres Lubuklinggau serius mengungkap kasus pembuatan dan penyebaran video mesum di angkot kuning Kota Lubuklinggau. Satreskrim Polres Lubuklinggau pun mengamankan seorang yang diduga mengambil secara diam-diam video sepasang sejoli di angkot kuning yang menghebohkan media sosial (medsos) di Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, mengatakan hasil penyelidikan dari keterangan beberapa saksi, ada yang diduga sebagai orang yang membuat video tersebut tanpa sepengetahuan dari orang yang melakukan asusila atau sebagai aktor.

(Foto: Istimewa)

"Sehingga kita lakukan pemeriksaan dan kasus ini ditangani secara serius oleh Polres Lubuklinggau. Dan kalau unsurnya kuat akan sampai ke Pengadilan," ujar Dwi Hartono, Kamis (5/9/2019).

โ€œInikan terkait dengan Undang-undang ITE No. 19 tahun 2016 Pasal 45 yang mana sanksi hukumnya 6 tahun penjara dan denda Rp1 Miliar, apabila nantinya yang diperiksa dinyatakan bersalah dalam pemeriksaan,โ€ imbuhnya.

Baca Juga : Viral Video Mesum di Angkot, Pemeran Lelaki Ternyata Sudah Punya Istri

Saat ini pihaknya terus memeriksa bukti-bukti.

"Imbauan saya teman-teman sekalian hal ini tidak diperbolehkan merekam, kemudian mengirimkan ke orang lain karena bukan wewenangnya. Sehingga ini dijadikan pelajaran jangan sampai terjadi lagi di Kota Lubuklinggau," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini