nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Belum Tetapkan Veronica Koman sebagai DPO

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 20:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 07 519 2101896 polisi-belum-tetapkan-veronica-koman-sebagai-dpo-xW5BXeJWNU.jpg Kapolda Jatim, Irjen Luki (foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Hingga kini Polda Jatim masih memburu tersangka kasus dugaan provokasi Veronica Koman yang berkoordinasi dengan BIN, Kementerian Luar Negeri, Imigrasi dan Interpol. Sebab Veronica berada di luar negeri sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

 Baca juga: Masih Berkicau di Twitter, Akun Veronica Koman Bakal Diblokir

Meskipun begitu Polda Jatim belum menetapkan Veronica sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Namun, bila sampai minggu depan Veronica tidak kembali ke tanah air untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, maka dipastikan namanya bakal dimasukkan dalam DPO.

"Untuk DPO minggu depan akan kita lakukan karena ada tahapan yang harus dilalui," terang Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

 Baca juga: Polisi Lacak Nomor Rekening Veronica Koman di Indonesia dan Luar Negeri

Menurut Luki, pihaknya masih berusaha untuk melakukan pendekatan dengan keluarga. Pasalnya Veronica merupakan warga negara Indonesia. Dipastikan keluarga besar Veronica masih berada di Indonesia.

"Saya berharap yang bersangkutan (Veronica) akan datang ke Indonesia dan mempertanggung jawabkan perbuatannya," tandas Luki.

(wal)

Berita Terkait

papua

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini