nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hizbullah Tembak Jatuh Drone Israel di Lebanon

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 09 September 2019 17:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 09 18 2102522 hizbullah-tembak-jatuh-drone-israel-di-lebanon-Fng2vcMOxS.jpg Bendera Hizbullah dan Lebanon. (Foto/Reuters)

BEIRUT – Kelompok Hizbullah mengatakan pihaknya telah menembak jatuh pesawat tak berawak (Drone) milik Israel di Libanon selatan pada Senin pagi (9/9/2019).

Dalam sebuah pernyataan mengutip Reuters, drone milik Israel sekarang dimiliki oleh Hizbullah.

Namun pernyataan militer Israel mengatakan salah satu dronenya "jatuh di Lebanon selatan selama operasi rutin".

Israel tidak mengatakan penyebab pesawat itu jatuh, tetapi mengatakan "tidak ada informasi dari pesawat drone tersebut".

Hizbullah mengatakan para pejuangnya telah menggunakan senjata yang tepat untuk menjatuhkan pesawat tak berawak di tepi kota Ramyah, Libanon selatan.

Baca juga: Prajurit Israel Pura-Pura Terkena Serangan Hizbullah

Baca juga: Serangan Roket Hizbullah Hantam Pangkalan Militer di Utara Israel

Seorang koresponden televisi Hezbollah al-Manar yang melaporkan dari perbatasan mengatakan pesawat itu tidak mengalami banyak kerusakan, dan telah berada di wilayah udara Lebanon sekitar lima menit.

Seminggu yang lalu, setelah serangan pesawat tak berawak di pinggiran kota Beirut yang dikendalikan Hizbollah, terjadi kontak senjata pasukan Hizbollah dan tentara Israel.

Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah, serta pemerintah Lebanon, menyalahkan Israel atas serangan pesawat tak berawak dan telah berjanji untuk menargetkan pesawat tanpa awak Israel yang memasuki wilayah udara Lebanon.

Dalam baku tembak singkat itu, Hizbullah mengatakan pihaknya menghancurkan kendaraan lapis baja Israel, membunuh dan melukai orang-orang di dalamnya.

Sedangkan Israel meluncurkan operasi penipuan dengan memalsukan prajurit yang terluka untuk mengurangi serangan Hizbullah.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini