nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilkada Serang 2020, 6 Tokoh Daftar ke PDIP dari Incumbent hingga Peneliti LIPI

Rasyid Ridho , Jurnalis · Kamis 19 September 2019 16:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 19 340 2106888 pilkada-serang-2020-6-tokoh-daftar-ke-pdip-dari-incumbent-hingga-peneliti-lipi-WFrYiaM6HR.jpg PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serangm Banten (foto: Sindonews/Rasyid R)

SERANG - Enam tokoh mengikuti penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang di Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP). Keenam yang mendaftar dari mulai dari Ketua partai hingga peneliti.

Keenam bakal calon (balon) tersebut incumbent Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banten, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli, Ketua DPC PKB Kota Serang Wahyu Papat dan dua kader PDI Perjuangan Hendri Gunawan dan Harry Mirazdi.

Baca Juga: Pilkada 2020, 6 Parpol Berkoalisi untuk Hentikan Dominasi PKS di Depok 

Kepala Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Serang David Solehudin mengatakan, keenamnya yang mengambil formulir sudah mengembalikan. Tiga calon bupati yakni Tatu Chasanah, Wahyu Papat dan Lili Romli, sedangkan tiga lainnya mendaftar sebagai wakil Bupati yakni Pandji Tirtayasa, Hendri Gunawan dan Harry.

"Kami sudah merampungkan tahapan penjaringan Bacalon Bupati - Wakil Bupati Serang pada Pemilukada tahun 2020, dengan seluruh Bacalon telah menyerahkan Berkas Formulir pendaftaran," kata David kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Selanjutnya, pihaknya akan menjalankan mekanisme internal yakni verifikasi dan penilitian berkas, untuk dibawa pada rapat pleno Internal. "Kemudian kami akan menyerahkan berkas kepada DPD Partai untuk dilaporkan kepada DPP Partai paling lambat Tanggal 23 September 2019," ujarnya.

Selama proses penjaringan, seluruh bakal calon akan melalui rentetan tahapan dari mulai wawancara, persentasi visi dan misi dan akan ada survai dari internal partai. "Kami hanya menjalankan perintah partai, untuk hasil nanti keputusannya ada di DPP sepasang (Calon Bupati dan wakilnya) atau tidak lihat nanti," tandasnya.

Baca Juga: PDIP Gelar Karpet Merah, jika Gibran Maju di Pilwalkot Solo

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini