Anggota DPRD Terpilih Ini Bawa 3 Istrinya Sekaligus saat Pelantikan

Era Neizma Wedya, iNews.id · Senin 30 September 2019 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 30 340 2111197 anggota-dprd-terpilih-ini-bawa-3-istrinya-sekaligus-saat-pelantikan-2Jac6wXLKb.jpg Nahwani saat bersama 3 istrinya (foto: ist)

MURATARA - Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (30/9/2019).

Pengucapan sumpah dan janji sebagai wakil rakyat oleh 25 anggota DPRD ini berlangsung di gedung Paripurna DPRD Muratara di Muara Rupit. Dan diambil sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau, Mimi Haryani melalui rapat paripurna.

Pantauan di lokasi pelaksanaan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 berlangsung lancar tanpa ada kendala yang berarti. Bahkan ruangan tempat pelantikan terlihat membeludak, karena masing-masing anggota DPRD terpilih membawa istri, anak, dan keluarganya.

 Baca juga: Fenomena Gadai SK Pengangkatan DPRD, Salahkah?

Bahkan ada hal yang menarik perhatian dan membuat iri hati banyak orang dari kehadiran sanak keluarga anggota DPRD terpilih tersebut.

Dimana dari 25 anggota DPRD yang dilantik ternyata ada satu anggota DPRD yang membawa tiga istrinya sekaligus menghadiri pelantikan. Anggota DPRD itu adalah Nahwani dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), daerah pemilihan satu (Dapil I), Kecamatan Rupit dan Karang Dapo.

 Baca juga: Baru Sepekan Dilantik, 10 Anggota DPRD Banten Gadai SK ke Bank

Sayangnya, Nahwani tidak berkomentar banyak saat ditanya awak media terkait perasaannya bisa terpilih menjadi anggota DPRD. Dan saat disinggung soal kehadiran ketiga istrinya yang menemani dirinya, Nahwani membenarkan lalu membalas pertanyaan wartawan dengan senyuman.

"Iya, datang semua (tiga istrinya)," kata Nahwani sembari bergegas pergi dan meminta maaf karena dirinya masih ada pekerjaan lain.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Andi Sukma (47) pun juga menjadi perbincangan publik. Ia memboyong tiga dari empat istrinya saat dilantik menjadi anggota dewan. Andi sudah menjadi anggota DPRD selama tiga periode sejak 2009.

Andi mengaku punya total empat istri. Dia menyebut keempat istrinya selama ini hidup rukun dan kompak. Andi mengaku biasa ditemani keempat istrinya dalam berbagai acara.

Keempat istri Andi yakni Helmi, (39) asal Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara; Dayati S, (35) asal Kabupaten Enrekang-Jawa; Hermawati Makmur, (33) asal Kabupaten Sidrap-Kota Palopo dan Uswah Jamil, (35) asal Kecamatan Baebunta-Kecamatan Masamba, Luwu Utara.

"Meminta istri-istri hadir di pelantikan kemarin bukan hal sulit, tidak perlu cara khusus. Dan momen kompak bersama di depan orang banyak itu bukanlah sesuatu yang membuatnya canggung. Karena selama ini, mereka sudah sering bersama," kata Andi .

Sebenarnya masih banyak anggota DPR RI yang poligamor alias memiliki istri lebih dari satu. Tapi saat dilantik sebagai anggota DPR mereka hanya membawa satu istri.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini