nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Fokus Sejahterakan Masyarakat Lewat Dua Kadernya di DPRD Karo

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 00:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 01 608 2111706 perindo-fokus-sejahterakan-masyarakat-lewat-dua-kadernya-di-dprd-karo-TANtzkUkcY.jpg Dua Kader Partai Perindo Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Karo (foto: Okezone/Wahyudi AS)

KARO – Pengurus Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Karo, menyatakan komitmen mereka untuk fokus mensejahterakan masyarakat Karo lewat dua wakilnya di DPRD Kabupaten Karo, yakni Mardi Barus dan Edy Ulina Ginting.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Perindo Karo, Santino Putra Sinulingga usai pelantikan 35 anggota DPRD Kabupaten Karo, di Kabanjahe, Karo, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga: Dua Anggota Partai Perindo Wakili Suara Rakyat di DPRD Tapanuli Utara 

"Sebagai pemegang mandat ketua DPD Perindo Kabupaten Karo, saya bangga, terharu dan senang atas keberhasilan ini. Namun, dalam kesuksesan itu ada tanggung jawab yang besar untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karo,"ujar Putra kepada Okezone.

Putra Sinulingga menyebutkan, ada sejumlah masalah krusial di Kabupaten Karo yang harus segera mereka tuntaskan saat ini. Utamanya terkait angka kemiskinan yang masih tinggi. Diharapkan anggota DPRD Kabupaten Karo dari Partai Perindo ikut berkontribusi dalam menekan angka kemiskinan. Untuk itu Partai Perindo Karo fokus dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Angka kemiskinan di Kabupaten Karo masih tinggi. Menurut data BPS angkanya sekitar 8,67% dan jika dikalkulasikan jumlahnya sebesar 35.360 orang. Saya berkali-kali tekankan ke anggota dewan terpilih Perindo Karo agar total bekerja untuk rakyat. Melalui Perda yang berpihak pada rakyat, konsisten mengawasi kinerja pemerintah dan jangan lengah dalam setiap kerja-kerja yang bertautan langsung dengan kesejahteraan rakyat" tutur Putra Sinulingga.

Partai Perindo berhasil mendudukan dua kadernya di DPRD Kabupaten Karo, dari hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu. Yakni Mardi Barus dari daerah pemilihan (dapil) 2 Karo meliputi, Kecamatan Barusjahe, Ti¬ga Panah, Merek, Dolat Ra¬yat. Serta Edy Ulina Ginting dari dapil 3 Karo yang meliputi Kecamatan Juhar, Tiga Bina¬nga, Lau Baleng, Mar¬din¬ding.

Baca Juga: Tiga Kader Perindo Dilantik Jadi Anggota DPRD Sulbar

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini