nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Anggota Partai Perindo Wakili Suara Rakyat di DPRD Tapanuli Utara

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 11:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 01 608 2111389 dua-anggota-partai-perindo-wakili-suara-rakyat-di-dprd-tapanuli-utara-dDyb0P70hd.jpg Kedua Anggota DPRD Taput dari Perindo (Foto: Okezone/Robert)

TAPANULI UTARA - Dua anggota DPRD dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mewakili suara masyarakat Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, dilantik bersama 33 anggota DPRD lainnya untuk masa bhakti 2019 -2024. Ke-35 anggota DPRD itu, angkat sumpah jabatan di gedung rapat paripurna DPRD, Jalan Sisingamangaraja, Tarutung, Taput, Senin 30 September 2019.

Sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Zefri Mayeldo Harahap SH MH yang dihadiri unsur Forum Pimpinan Daerah, tokoh politik lintas partai, tokoh masyarakat lintas ormas dan sanak keluarga dari ke-35 dewan yang terlantik.

Kedua anggota DPRD Taput dari Partai Perindo, Tohonan Lumbantoruan yang terpilih dari daerah pemilihan II Taput meliputi Kecamatan Siborongborong dan Kecamatan Muara. Dan Jason Pasaribu terpilih dari daerah pemilihan IIII meliputi Kecamatan Sipahutar, Kecamatan Pangaribuan dan Kecamatan Garoga.

Sumpah Jabatan DPRD Taput

Dari 35 anggota DPRD Taput, 21 orang kursi didominasi wajah baru dan 14 orang petahana kembali duduk dari partai yang sama. Serta 2 dari 35 anggota DPRD itu mewakili kaum wanita, yakni Fatimah Hutabarat dan Sondang Simaremare.

Pimpinan sementara ditetapkan, yaitu Poltak Pakpahan dari PDIP dan Fatimah Hutabarat dari Partai Nasdem dan Reguel Simanjuntak Partai Golkar. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tercatat sebagai partai peraih jumlah kursi terbanyak dengan jumlah 10 kursi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini