nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Baru Menikah dan 3 Anggota Keluarga Tewas Usai Selfie di Bendungan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 16:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 18 2114271 wanita-baru-menikah-dan-3-anggota-keluarga-tewas-usai-selfie-di-bendungan-iilLK35SO5.jpg Ilustrasi Foto/Reuters

CHENNAI - Seorang wanita yang baru menikah dan tiga keluarganya tewas tenggelam setelah swafoto (selfie) di bendungan di negara bagian Tamil Nadu, India.

Para korban tewas setelah salah seorang korban terpeleset saat swafoto di dalam air setinggi pinggang hingga menarik yang lainnya.

Suami wanita itu menyelamatkan saudara perempuannya tetapi yang lain tenggelam. Kejadian itu terjadi pada pada Minggu (6/10/2019).

Melansir BBC, Selasa (8/10/2019) pasangan muda dari Bargur di Krishnagiri itu, mengunjungi kerabat di Uthangarai bersama dengan saudara perempuan mempelai laki-laki, lapor surat kabar Hindu.

Ketiga korban memasuki air bersama dengan tiga saudaranya, kemudian salah satu dari mereka, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, menyelinap lalu terpeleset hingga menyeret kedua saudara perempuannya yang berusia 18 dan 19, bersama dengan wanita yang baru menikah dan saudara perempuan mempelai laki-laki.

Baca juga: Perahu Anggota DPR India Terbalik saat Kunjungi Daerah Banjir

Baca juga: "Maaf Ibu", Pesan Gadis 12 Tahun yang Diperkosa 30 Lelaki Selama 2 Tahun

Saudari itu ditarik ke tempat yang aman oleh kakaknya, tetapi empat lainnya menghilang terseret air.

Total kematian akibat swafoto mencatat India di tempat teratas.

Menurut sebuah studi oleh Perpustakaan Kedokteran Nasional AS, India antara 2011 hingga 2017 ada 259 kematian akibat selfie. Jumlah itu diikuti Rusia, AS dan Pakistan.

Para ahli mengatakan banyak orang rela mengambil risiko demi mendapat foto bagus demi dipamerkan di media sosial.

Di negara bagian Haryana pada bulan Mei, tiga remaja yang mengambil foto narsis di jalur kereta api, namun ketigas tewas tertabrak kereta yang datang ke arah lain.

Pada 2017, negara bagian India Karnataka meluncurkan kampanye untuk memperingatkan orang-orang bahwa "selfie dapat membunuh".

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini