nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabut Asap Tebal, Lion Air Gagal Mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi

Azhari Sultan, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 10:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 340 2117006 kabut-asap-tebal-lion-air-gagal-mendarat-di-bandara-sultan-thaha-jambi-WfWoBCnuWG.jpg Pesawat Lion Air (Foto: Okezone)

JAMBI - Akibat jarak pandang di Bandara Sultan Thaha Saifuddin (STS), Jambi yang mencapai 800 meter imbas kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pesawat Lion Air rute Jakarta-Jambi batal mendarat pada Selasa (15/10/2019) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Kepala Dinas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara STS, Jambi, R Puri membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pesawat Lion Air itu tercatat dengan nomor penerbangan JT-600 (CGK-DJB) yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB, pesawat tersebut tidak bisa mendarat dan balik lagi ke Cengkareng," ungkapnya kepada wartawan.

Diakuinya, saat itu jarak pandang di bandara naik turun pada pukul 06.00 WIB mencapai 800 meter. Namun, saat ini sudah kembali normal mencapai 1.100 meter.

"Saat ini sudah mulai membaik kembali. Hanya satu saja yang gagal mendarat. Selanjutnya, pada pukul 07.00 WIB pesawat Garuda dan lainnya sudah bisa mendarat secara normal lagi," tuturnya.

Ia belum mengetahui pasti kapan penumpang pesawat yang gagal mendarat tersebut kembali bertolak ke Jambi.

"Usai mendarat lagi ke Cengkareng belum ada laporan lagi, kapan waktunya pesawat tersebut ke Jambi lagi," tandas Puri.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini