nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gedung Bertingkat Tujuh di Brasil Runtuh, Tewaskan Sedikitnya Satu Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 11:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 18 2117565 gedung-bertingkat-tujuh-di-brasil-runtuh-tewaskan-sedikitnya-satu-orang-beakdER7RF.jpg Puing-puing gedung bertingkat tujuh di Fortaleza, Brasil, 15 Oktober 2019. (Foto: Reuters)

FORTALEZA – Sedikitnya satu orang tewas saat sebuah gedung bertingkat tujuh di Kota Fortaleza, timur laut Brasil, ambruk. Tujuh orang berhasil diselamatkan setelah bangunan itu runtuh, tetapi 10 lainnya dikhawatirkan terperangkap di reruntuhan.

Tim pemulihan sebelumnya mengatakan bahwa delapan orang telah diselamatkan tetapi mereka kemudian merevisi angka tersebut. Mereka juga mengatakan bahwa setelah berbicara dengan warga, mereka yakin jumlah orang yang masih hilang adalah 10 orang.

BACA JUGA: Bangunan Bertingkat Empat di Mumbai Roboh, Sedikitnya 40 Orang Terperangkap

Rekaman video yang di-posting oleh para tetangga menunjukkan tumpukan puing-puing di tempat gedung bertingkat tujuh itu dulunya berdiri. Pekerja penyelamat tampak berusaha mencari korban yang masih hidup.

Berdasarkan laporan BBC, blok apartemen itu runtuh pada Selasa, sekira pukul 10:30 waktu setempat. Wartawan lokal Donizete Arruda mem-posting video adegan runtuhnya gedung itu di Twitter.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan mereka menerima panggilan telepon seluler dari beberapa orang yang terkubur di bawah puing-puing. Mereka juga dibawa ke lokasi terkuburnya para korban dengan bantuan deskripsi di mana mereka berada ketika gedung itu runtuh.

BACA JUGA: Sekira 17 Pekerja Bangunan Tewas karena Gedung Ambruk di Kamboja

Petugas penyelamat telah meminta kesunyian di lokasi tersebut, sementara mendorong para korban yang masih hidup untuk berteriak agar posisi mereka dapat diperkirakan dengan lebih baik.

Menurut keterangan seorang mantan penghuninya, bangunan yang terletak di Dionísio Torres, lingkungan kelas atas Fortaleza itu, berusia sekira 40 tahun. Gedung itu dilaporkan tengah menjalani renovasi, dan warga sekitar diminta untuk menjauh karena kekhawatiran terjadinya ledakan gas.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini