nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Pembakar Istri di Surabaya Ditangkap

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 08:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 519 2118005 suami-pembakar-istri-di-surabaya-ditangkap-2SYRxCgAPP.JPG Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera (Foto: Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA - Polisi berhasil menangkap suami yang tega membakar istrinya, Putri Narulita (19), di Jalan Pantura Rembang tepatnya di Desa Kauman, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Rabu (16/10/2019) sekira pukul 17 45 WIB.

Tersangka diketahui bernama Maspuryanto (47) warga Desa Bulumulyo Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, yang kos di Jalan Ketintang Baru 2, Surabaya, Jatim. Kini tersangka dijebloskan dalam tahanan akibat perbuatannya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, tim resmob Polda Jateng koordinasi dengan tim resmob Polres Rembang yang memberitahukan bahwa tersangka pembakaran istrinya naik bus Widji dari Surabaya menuju batangan, Kabupaten Pati untuk pulang ke rumah.

Baca juga: Kerap Bertengkar, Suami Ini Tega Bakar Istrinya Hidup-Hidup

"Kemudian tim Resmob Polres Rembang melakukan penghadangan terhadap semua Bus Widji yang melintas dari arah timur ( Surabaya), pada pukul 17.45 WIB melihat Bus Widji dari arah timur dan berhenti di pemberhentian penumpang tepatnya depan Indomaret Lasem," terang Barung, Kamis (17/10/2019).

Setelah dilakukan pengecekan terhadap seluruh penumpang bus tersebut, sambung Barung, didapati salah satu penumpang yang mirip dengan foto pelaku. Sehingga pelaku langsung diperiksa identitas dan dipastikan identik.

Baca juga: Dibakar Suami, Putri Alami Luka Bakar pada Kaki hingga Wajah

"Kemudian tim Resmob Polres Rembang melakukan penangkapan terhadap tersangka, selanjutnya tersangka diserahkan kepada tim Resmob Polda Jateng," tandas Barung.

Seperti diketahui, Maspuryanto tega membakar istrinya, Putri, di dalam kamar kos, Jalan Ketintang Baru 2, Ketintang, Surabaya, Jatim pada Selasa (15/10/2019). Akibatnya korban mengalami luka bakar di tangan, kaki dan wajah. Saat ini korban dirawat di RSU Dr Soetomo, Surabaya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini