nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekretaris DPRD Sulut Jadi Tersangka Pemukulan Mahasiswa Demonstran

Subhan Sabu, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 22 340 2119947 sekretaris-dprd-sulut-jadi-tersangka-pemukulan-mahasiswa-demonstran-zH4ZDrmDW6.jpg Ilustrasi pemukulan. (Foto: Shutterstock)

MANADO – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, BM alias Bartholomeus, resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pemukulan yang dilakukannya saat mahasiswa menggelar demonstrasi di Kantor DPRD Sulut pada 25 September 2019.

Dalam demo yang berlangsung ricuh itu, BM tertangkap kamera melakukan pemukulan terhadap salah seorang pedemo yang sudah diamankan petugas kepolisian.

Baca juga: Jokowi Tegaskan Pemerintah Tidak Pernah Larang Demonstrasi 

Dalam rekaman video berdurasi 6 detik terlihat BM melayangkan tinju keras ke arah kepala Rayen Rizky Ontu, mahasiswa semester VII Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, yang sudah diamankan aparat kepolisian. Rayen kemudian membuat laporan resmi di Polresta Manado atas kejadian tersebut.

"Proses penyidikan kasus penganiayaan, di mana terlapornya BM alias Bartholomeus. Kita sudah memeriksa saksi-saksi. Setelah dilakukan gelar perkara, kita sudah tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka," ujar Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan, Senin 21 Oktober 2019.

Baca juga: Kapolri: Pelarangan Demo Jelang Pelantikan Presiden demi Harkat-Martabat Bangsa 

Selanjutnya penyidik akan memanggil BM. Lalu terkait penahanannya, jelas Tommy, ada beberapa hal yang akan dilihat. Pertama, BM berpotensi melarikan diri; kedua, menghilangkan barang bukti; dan ketiga, mengulangi perbuatannya.

"Jadi tiga hal ini saya akan kaji dengan penyidik, apakah yang bersangkutan akan ditahan atau tidak," terang mantan Kapolsek Sario tersebut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini