Pasok Senjata untuk Mafia Montenegro, Bintang Instagram Serbia Ditahan

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 24 Oktober 2019 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 24 18 2121044 pasok-senjata-untuk-mafia-montenegro-bintang-instagram-serbia-ditahan-adqaSIfSVM.jpg Rada Kecman (kiri) dan senjata-senjata yang ditemukan di rumahnya dan rumah temannya. (Foto: MUP)

BEOGRAD – Penyanyi dan bintang Instagram Serbia, Radojka Kecman dan temannya dijebloskan ke penjara setelah kepolisian menemukan senapan serbu, pistol, peredam suara dan amunisi di apartemennya. Senjata-senjata itu dilaporkan dimaksudkan untuk sebuah sindikat kejahatan di Montenegro.

Hakim memerintahkan Kecman, 25 tahun, ditahan selama 30 hari dengan tuduhan kepemilikan ilegal, pembuatan dan perdagangan senjata dan bahan peledak. Polisi menemukan dua senapan serbu di apartemennya di Novi Sad, selama penggerebekan pekan lalu.

Namun, itu baru permulaannya, pada penggerebekan kedua di rumah kenalan Kecman, Svetozar Zivkovic di Desa Bajmok dekat Subotica, polisi menemukan lebih banyak lagi senjata. Di sana, polisi menyita sebelas Kalashnikov, 11 pistol angin yang dikonversi menjadi senjata api, sepuluh peredam suara, dan sejumlah besar amunisi.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Serbia (MUP). Mereka mengidentifikasi Zivkovic, 59 tahun, sebagai warga negara Swedia. Demikian diwartakan RT, Kamis (24/10/2019).

Kecman, 25 tahun, adalah seorang penyanyi yang lebih dikenal dengan foto-foto seksi Instagramnya, yang telah berhasil menarik lebih dari 20.000 pengikut. Dia sering difoto dengan ditemani tokoh musik dan film lokal yang lebih terkenal.

Salah satu senapan yang disita ditutupi dengan pernis putih, tabloid Serbia melaporkan mengutip sumber polisi anonim, menambahkan bahwa "trik" ini sering digunakan oleh penjahat untuk membuat senjata lebih mudah terbakar dan dengan demikian menutupi jejak mereka.

Pada Rabu, surat kabar Montenegro Borba mengklaim bahwa senjata itu mungkin ditujukan untuk apa yang disebut Klan Skaljar, sebuah kelompok kejahatan terorganisir yang berbasis di Kotor. Skaljars dilaporkan bermusuhan dengan geng lain yang berbasis Kotor sejak 2014, karena hilangnya sekitar 200 kilo kokain dari rumah persembunyian mereka dari Valencia, Spanyol.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini