nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakil Kepala BSSN Imbau Generasi Muda Harus Waspadai Hoaks

Indra Yosse, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 13:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 27 340 2122297 wakil-kepala-bssn-imbau-generasi-muda-harus-waspadai-hoaks-rDjCOZlsXf.jpg Wakil Kepala BSSN, Komjen Dharma (foto: Okezone)

PEKANBARU - Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN bersama akademisi dan perwakilan organsasi masyarakat menggelar seminar kebangsaan bagi generasi muda di Pekanbaru, Riau. Acara tersebut digelar bertujuan membangun semangat kebangsaan bagi generasi muda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019.

Seminar kebangsaan ini diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai elemen masyrakat, akademisi, mahasiswa dan perwakilan oraganisasi masyrakat. Seminar diisi oleh Wakil BSSN, Komjen Dharma Pongrekun dan Ketua Ansor Riau, Purwaji.

Wakil Kepala BSSN, Dharma menjelaskan bagaimana pengaruh kemajuan dari teknologi yang memasuki era keterbukaan dan arus globalisasi, telah membawa bangsa Indonesia ke dalam sistem dunia yang lebih besar dan tidak terbatas.

“Generasi muda harus hati-hati dan jangan sampai mudah terpancing dengan hoak yang mecah belah persatuan,” tegas Dharma, Minggu (27/10/2019).

hoax

Oleh karena itu, dalam menghadapi tantangan era keterbukaan dan goncangan global, ia mengajak semua generasi muda agar kembali kepada jati diri sebagai mahluk ciptaan tuhan yang maha kuasa.

“Dengan mendekatakan diri kepada tuhan dapat menetralisir segala dampak negatif dari sistem globalisasi, dan menyelamatkan diri kit sendiri dan tanah air kita daru kehancuran kehiduoan secara global,” tuturnya.

Dharma menambahkan, langkah dalam mengahdapi ancaman dari sistem globalisasi suatu negara adalah dengan memperkuat ketahanan nasional dengan kembali kepada pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta kebhinekaan tungkal ika yang harus dijaga keutuahannya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini