nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penumpang Lion Air Tujuan Surabaya Meninggal di Bandara Hasanuddin

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 07:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 29 609 2122933 penumpang-lion-air-tujuan-surabaya-meninggal-di-bandara-hasanuddin-NqadVdEOQS.JPG Penumpang Lion Air meninggal di Bandara Hasanuddin (Foto: Okezone.com/Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Bakri (45), warga kabupaten Gowa kelahiran Pamekasan, 1 Juli 1974 meninggal dunia di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Bandara, Iptu Ahmad mengatakan, calon penumpang pesawat Lion Air JT-791 tujuan Surabaya, Jawa Timur jatuh dan pingsan. Korban saat itu bersama istri dan 2 anaknya tiba di Terminal Keberangkatan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin menunggu berangkat tujuan Surabaya.

"Istri korban melapor kepada petugas Avsec Bandara bahwa suaminya jatuh dan pingsan di area depan Circle K. Petugas bandara langsung berkoordinasi dengan petugas Walking Patroli yang berada di area keberangkatan untuk memanggil dokter," kata Ahmad.

Selanjutnya, atas saran dari petugas bandara, korban akhirnya dibawa ke klinik Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar (KKP) di area kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin.

Saat Bakri tiba di klinik KKP Healt Quarantine kemudian dilakukan pemeriksaan awal oleh dokter Nurlailah Muhyiddin dengan memeriksa nadi kemudian menggunakan cara Resusitasi Jantung Paru-paru (RJP) dan pemberian Automated External Defibrillat (AED).

Penumpang Lion Air Meninggal

"Di situ korban dinyatakan telah meninggal dunia dengan diagnosa penyakit jantung," ungkap Ahmad.

Kemudian jenazah almarhum Bakri dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daya (RSUD) atas permintaan keluarga untuk diberikan suntik formalin, dan rencana jenazah tersebut akan di berangkatkan menuju Surabaya melalui kargo bandara.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini