nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khofifah Sayangkan Bonek Rusuh di Laga Persebaya vs PSS Sleman

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2019 14:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 30 519 2123628 khofifah-sayangkan-bonek-rusuh-di-laga-persebaya-vs-pss-sleman-aELAvN9iE0.jpg Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

KOTA BATU - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyayangkan tindakan anarkisme yang dilakukan sebagian suporter Persebaya, Bonek usai laga melawan PSS Sleman.

Menurut Khofifah, sebagai orang yang lahir di Surabaya dan terlahir sebagai pendukung Persebaya ia menyayangkan tindakan tersebut.

"Saya ini arek Surabaya, lahir di Surabaya, besar di Surabaya, pasti bisa diidentifikasi kalau ketemu Arema gini tetap Bonek. Kita mencintai olahraga, olahraga mengajarkan sportivitas, adakalanya menang dan belum menang," ujar Khofifah saat Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi di Jawa Timur di Kota Batu, Rabu siang (30/10/2019).

Baca Juga: Pertandingan Cilegon United vs Perserang Rusuh, 4 Provokator Diamankan 

Ilustrasi

Khofifah menyatakan sebagian suporter Bonek masih ada yang belum siap menerima kekalahan tersebut, sehingga perlu dilakukan edukasi lagi. "Saudara saya Bonek ada yang tidak siap menerima kekalahan itu. Itu butuh waktu membangun kearifan dan edukasi," imbuhnya.

Ia pun telah berkoordinasi dengan Azrul Ananda selaku Presiden Persebaya Surabaya untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan terhadap Bonek supaya tak lagi terjadi kericuhan serupa.

"Saya pernah tanya dengan Azrul (Azrul Ananda) komandan - komandan Bonek terus berkordinasi terkonfirmasi harapan kita semua mudah-mudahan kemarin yang terakhir," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya laga Persebaya Surabaya vs PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Selasa 29 Oktober 2019 berakhir ricuh. Oknum Bonek merasa tidak puas dengan hasil kekalahan 2 - 3 yang dialami tim kebanggaannya.

Baca Juga: Nobar Persija vs PSM di Tebet Rusuh, 8 Orang Jadi Tersangka 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini