nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petani Jeruk Temukan Gua Misterius saat Gali Sumur di Kebun

Sabtu 02 November 2019 08:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 02 519 2124867 petani-jeruk-temukan-gua-misterius-saat-gali-sumur-di-kebun-Eqj2CFfGNs.JPG Petani jeruk di Jember temukan gua misterius (Foto: iNews.id)

JEMBER - Seorang petani jeruk asal Desa Tegal Wangi, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Halim secara tak sengaja menemukan gua misterius yang memanjang ke samping saat menggali sumur di kebunnya.

Tak ada seorangpun yang berani memasuki gua yang berada di kedalaman dua meter itu lantaran takut kekurangan oksigen. Awalnya ia hanya menggali sumur untuk kebutuhan pengairan kebunnya, namun tiba-tiba saja menemukan gua tersebut.

Warga yang mengetahui adanya gua itulangsung mendatangi lokasi. Mereka rela turun dengan tangga untuk mengetahui seberapa dalam gua tersebut.

Menurut Kepala Desa Tegal Wangi, Andi Budi Widodo, semula Halim menyuruh tukang membuat sumur. Saat belum sampai dalam, penggali sumur menemukan gua yang diduga peninggalan masa lalu.

“Entah lubang ini sumur bawah tanah, atau lubang peninggalan purbakala, atau apa belum tahu,” katanya, dikutip dari iNews.id, Sabtu (2/11/2019).

Gua itu bisa dilihat hingga jarak sekitar sepuluh meter dengan menggunakan senter, sedangkan seterusnya tidak dapat dijangkau. Polisi yang menerima laporan warga langsung menuju lokasi penemuan gua itu. Mereka meminta warga tidak mendekati gua untuk sementara.

Penggalian sumur juga dihentikan sementara waktu hingga pihak berwajib memastikan jika gua itu tidak berbahaya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini