nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Fakta Penemuan Jasad Pria Bersarung, Diduga Berlatar Belakang Cinta Segitiga

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 02:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 07 519 2126698 7-fakta-penemuan-jasad-pria-bersarung-diduga-berlatar-belakang-cinta-segitiga-IWZ0zQHMpA.jpg Jasad pria bersarung ditermukan di bawah muasala (Foto : Humas Polres Jember)

JEMBER - Penemuan jasad pria yang terkubur di dalam musala atau tempat salat di sebuah rumah di Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, mendatangkan sejumlah fakta menarik.

Berikut sejumlah fakta yang berhasil okezone mengenai penemuan jasad tersebut.

1. Dinyatakan Hilang 7 Bulan

Sebelum ditemukan jasad tersebut, warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Ledokombo, Jember sempat dibuat bingung dengan hilangnya salah seorang warganya bernama Surono.

Surono yang sehari – hari tinggal bersama istrinya Busani sudah tujuh bulan tak diketahui keberadaannya oleh warga. Bahkan keberadaan Surono masih misterius saat warga menanyakan kepada istrinya.

(Foto : Humas Polres Jember)

2. Terungkap Berkat Laporan Anaknya

Akibat keberadaan Surono yang hilang ini kepala dusun sempat menanyakan keberadaan kepada istrinya Busani, namun tak mendapat jawaban yang memuaskan.

Pengakuan mengejutkan justru datang dari anak korban Bahar Mario (29). Kepada kepala dusun setempat Bahar mengaku ayahnya sudah meninggal dunia dan dikuburkan di musala atau tempat salat rumahnya.

Bahar mendapatkan kabar itu setelah ia bertanya kepada ibunya Busani, yang tak lain istri korban. Kabar ini kemudian diteruskan kepala dusun tersebut pada Polsek Ledokombo yang ditindaklanjuti dengan penggalian lantai musala.

Benar saja saat digali terdapat jasad pria yang tinggal tulang belulang.

3. Jasad Pria Bersarung

Pengakuan Bahar ini akhirnya direspon polisi dengan melakukan penggalian. Benar saja saat digali oleh tim forensik Polres Jember menemukan jasad pria bersarung di sebidang lantai dengan kedalaman 25 centimeter.

Ironisnya, jasad pria bersarung ini sudah mulai rusak lantaran tinggal tulang belulang yang tersisa.

“Jasadnya berjenis kelamin laki – laki terbungkus sarung, sebagian tinggal tulang belulang,” ungkap Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal.

Baca Juga : Kasus SDN Gentong Roboh, Polisi Temukan Struktur Bangunan Tidak Kokoh

4. Jasad Dipastikan Pemilik Rumah Bernama Surono

Awalnya kepolisian dan warga menduga jasad yang ditemukan di musala rumah milik Surono merupakan orang lain. Namun saat identifikasi forensik diketahui bahwa jasad tersebut merupakan Surono, yang tak lain pemilik rumah tersebut.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal memastikan jasad tersebut merupakan Surono berdasarkan hasil identifikasi dan ciri – ciri fisik.

”Jasad tersebut dipastikan bernama Surono yang tak lain pemilik rumah dimana musala itu berada,” tutur Alfian.

5. Anak dan Ibu Korban Saling Tuduh

Pasca laporan anak korban Bahar, polisi mulai memeriksa saksi kunci yakni istri dan anak korban. Namun saat diperiksa kedua orang tersebut justru saling melempar tuduhan.

Akibatnya, polisi masih kesulitan menetapkan siapa pelaku pembunuh Surono.

“Keduanya selalu saling menuduh. Sehingga masih belum bisa dilakukan penetapan tersangka,” papar Kapolres Jember kembali.

6. Istri Korban Diperiksa Psikiater

Kepolisian yang tengah memeriksa Busani, istri korban tampak dibuat kebingungan lantaran pengakuannya yang berubah – ubah.

Hal ini membuat polisi mendatangkan psikiater guna memeriksa psikis Busani.

Polisi juga masih dibuat bingung dengan tindakan Busani yang seolah cuek meskipun di rumahnya terkubur jasad suaminya sejak 7 bulan lalu.

“Hasil psikiater belum keluar, kami masih dalami. Tapi yang kita heran, di dalam rumah yang ditempati ada jasad suami yang terpendam selama 7 bulan tapi dia tetap tinggal di situ dengan tenang, bisa bayangkan saja kondisi mentalnya (Busani),” beber Kapolres Jember Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi, Rabu sore (6/11/2019).

Baca Juga : Heboh Mayat Dikubur Dalam Musala, Anak dan Istri Korban Saling Tuduh

7. Diduga Dilatarbelakangi Cinta Segitiga

Penemuan jasad Surono sesuai penuturan istri korban diduga kuat dibunuh oleh J, pria yang merupakan selingkuhan Busani.

Busani sendiri dikabarkan tengah menjalin hubungan istimewa dengan pria lain bernama J. Bahkan keduanya akan merencanakan pernikahan, namun gagal lantaran istri sah J ternyata pulang dari Arab Saudi menjadi tenaga kerja wanita (TKW).

Meski demikian baik pihak kepolisian maupun Bahar, anak Surono belum bisa memastikan apakah dugaan cinta segitiga benar.

“Kita belum tahu penyebannya biar polisi saja yang mengungkapnya,” ucap Bahar.

“Kita masih dalami siapa pembunuh korban dan bagaimana motifnya,” kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, secara terpisah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini