nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Mengerikan Perusuh Hong Kong Bakar Pria yang Tak Dukung Protes Anti-China

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 11 November 2019 17:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 11 18 2128448 video-mengerikan-perusuh-hong-kong-bakar-pria-yang-tak-dukung-protes-anti-china-ohLCRMI45O.jpg Foto: Reuters.

HONG KONG - Sebuah video yang sangat mengerikan menunjukkan para perusuh di Hong Kong menyiram seorang pria dengan cairan yang mudah terbakar dan membakarnya. Insiden itu terjadi dilaporkan karena korban tidak setuju dengan gerakan politik anti-China yang semakin keras.

Dalam klip itu, seorang pria terlihat adu mulut dengan beberapa pengunjuk rasa. Marah dengan pendapatnya bahwa "kita semua adalah orang China," para perusuh mengguyur pria itu dengan bahan yang mudah terbakar dan menyulutnya dengan api. Video yang menakutkan menunjukkan api memakan wajah dan tubuh pria itu ketika ia mencoba melarikan diri.

Orang-orang terdengar berteriak ketika para perusuh melarikan diri. Korban tampaknya berlari ke kerumunan orang. Kondisinya sejauh ini tidak diketahui.

Berdasarkan laporan Global Times yang dilansir RT, insiden itu terjadi pada Senin sore di Ma On Shan saat para perusuh mengacaukan kota.

Apa yang dimulai sebagai demonstrasi damai memprotes RUU ekstradisi, sekarang telah dibatalkan telah berubah menjadi kerusuhan jalanan dan bentuk-bentuk kekerasan politik lainnya di Hong Kong. Pekan lalu, seorang anggota parlemen pro-Beijing ditikam, dalam upaya pembunuhan yang jelas. Banyak video telah mendokumentasikan demonstran bertopeng membakar, menghancurkan infrastruktur publik, dan menyerang para pengamat dan polisi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini