nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cekcok Mulut, Seorang Pria Dibacok Adik Kandungnya hingga Tewas

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 23:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 340 2130523 cekcok-mulut-seorang-pria-dibacok-adik-kandungnya-hingga-tewas-y2iXzzgjAd.jpg Lokasi kakak dibacok adik kandung dipasang garis polisi (Foto: Okezone/Robert Fernando)

TAPANULI UTARA - Junianto Waruwu (36), warga Dusun Sopo Saba, Desa Pagaran Pisang, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, Jumat 15 November 2019, sekira pukul 5.30 WIB, tewas mengenaskan setelah dibacok adik kandungnya. 

Kepala Sub Bagian Kepolisian Resort Taput, Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare menerangkan, Junianto Waruwu (korban) sebelum kejadian nahas itu diketahui cekcok mulut dengan adik kandungnya, Firman Tua Waruwu (25). Firman Tua Waruwu (pelaku) emosi dan mengambil parang membacoki kepala dan leher korban. 

Baca Juga: Menyingkap Motif Pembunuhan di Balik Kasus Penemuan Potongan Kepala Manusia

Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare menjelaskan, korban Jumat 15 November 2019, sekira pukul 00.30 WIB, korban datang ke rumah orantuanya yang berada di Dusun Sopo Saba, Desa Pagaran Pisang, Kecamatan Adiankoting, Taput.

"Korban menggedor-gedor rumah orangtuanya dan mencari-cari ibunya Teomanus Boru Sitompul. Adiknya (pelaku) tidak terima korban terus menggedor pintu, pelaku langsung membuka pintu dan terjadilah cekcok mulut antara korban dan pelaku," ujar Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare kepada Okezone, Jumat (15/11/2019).

Lokasi pembunuhan Foto: Robert Fernando

Kemudian sekira pukul 05.30 WIB, korban kembali datang ke rumah orangtuanya dan menggedor-gedor rumah. Lalu, pelaku keluar menjumpai korban dan terjadilah kembali cekcok mulut.

"Terjadi cekcok mulut, pelaku emosi dan mengambil parang dan membacoki bagian kepala dan leher korban. Pelaku juga memukuli korban menggunakan batu, sehingga korban meninggal dunia di tempat kejadian," tutur Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare.

Baca Juga: Hendak ke Kebun, Warga Temukan Kepala Manusia Penuh Darah

Kepolisian Sektor Adiankoting dibantu Satuan Reserse dan Inafis Polres Taput telah melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku (tersangka) dan barang bukti.

"Korban dibawa ke Puskesmas di daerah itu, guna keperluan penyelidikan. Sementara waktu, tersangka masih diamankan di Mapolsek Adiankoting dan mungkin dalam beberapa hari kedepan akan dilumpahkan ke Mapolres Taput di Tarutung. Kita masih mendalami motif daripada kejadian ini," ujar Sutomo Mangapul Simaremare.

Pelaku pembunuhan terhadap abang kandung sendiri Firman Tua Waruhu diamankan pihak kepolisian.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini