nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Teroris, Sales Makanan Dibekuk Densus di Rumah Mertua

Bramantyo, Jurnalis · Senin 18 November 2019 16:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 512 2131339 diduga-terlibat-terorisme-sales-makanan-dibekuk-densus-di-rumah-mertua-rZpzV6WXJa.jpg Lokasi penangkapan terduga teroris di Solo, Jawa Tengah (Foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Tim Detasemen Khusus Anti-Teror (Densus) 88 Mabes Polri membekuk terduga teroris di wilayah Solo. Hal itu rangkaian dari penangkapan terduga teroris sebelumnya di Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Informasi dihimpun Okezone, terduga teroris yang berhasil dibekuk Densus di wilayah Solo, berinisial JD. Terduga teroris itu dibekuk di rumah mertuanya yang terletak di RT 5/RW18 Nayu, Nusukan, Solo.

Dari keterangan beberapa warga, JD berprofesi sebagai sales makanan ringan. JD sendiri berasal dari salah satu daerah di Jawa Timur.

Ketua RT 004/RW 018 Nusukan, Bambang Sujono mengaku tak menduga sama sekali bila di daerahnya ada penangkapan terduga teroris.

Baca Juga: Pulang dari Masjid Bersama Anaknya, Terduga Teroris di Sukoharjo Ditangkap Densus 88 

Rumah mertua terduga teroris

Saat menjadi saksi penggeledahan rumah mertua JD, tim Densus menyita beberapa surat-surat dan handphone milik JD.

"Hanya membawa surat-surat dan handphone dari rumahnya. Saya tidak melihat membawa barang lainnya," ujar Bambang, Senin (18/11/2019).

Menurut Bambang, sudah 4 tahun JD menetap di rumah mertuannya itu. Selama tinggal di wilayahnya, JD jarang berinteraksi dengan warga sekitar dan terkenal sangat tertutup.

"Orangnya sangat tertutup sekali. Tapi biar begitu, JD masih mau bergaul dengan warga. Termasuk ikut ronda malam pun, JD mau," ujarnya.

Ia ketahui, saat memberikan keterangan sewaktu menetap di rumah mertuanya itu, JD mengaku sebagai sales makanan dari Surabaya. "Katanya sales makanan ringan dari Surabaya. Terus dijual di Solo," tuturnya.

Baca Juga: JAD Sudah Siapkan Serangan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan 

Selain menangkap terduga teroris berinisial JD, tim berlambang burung hanru ini pun menangkap terduga teroris lainnya berinisial J. Penangkapan di lakukan di daerah Sidodadi, Pajang, Laweyan, Solo. Dari informasi dihimpun Okezone, J dibekuk Densus usai Salat Subuh.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini