nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari Masjid Bersama Anaknya, Terduga Teroris di Sukoharjo Ditangkap Densus 88

Bramantyo, Jurnalis · Senin 18 November 2019 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 512 2131272 pulang-dari-masjid-bersama-anaknya-terduga-teroris-di-sukoharjo-ditangkap-densus-88-HgLo7hxMF6.jpg Densus 88 Antiteror Mabes Polri Melakukan Penggeledahan di Kauman, Solo, Jawa Tengah (foto: Okezone/Bramantyo)

SUKOHARJO - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan menangkap terduga teroris di Sukoharjo, tepatnya Dusun Jatiarum, RT 02 RW 11, Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Jawa Tengah.

Informasi yang diterima Okezone, penangkapan yang sempat membuat warga dusun Jatiarum, Sujoharjo, Jawa Tengah ini gempar, diketahui bernama Imam. Belum diketahui pasti, Imam dibekuk Tim Densus 88 tersebut masuk dalam jaringan apa.

Baca Juga: 2 Teroris yang Tewas Berperan Sebagai Perakit Bom Medan 

Ketua RT 02 Ahmad Sutrisna mengatakan, penangkapan salah satu warganya oleh Tim Densus 88 dilakukan pada Minggu 17 November atau setelah salat Isya.

Densus 88 Melakukan Penggeledahan di Daerah Kauman, Solo, Jateng (foto: Okezone/Bramantyo)	 

Dia menjelaskan, Imam dibekuk saat pulang dari masjid bersama anaknya. Saat tengah jalan kaki menuju rumahnya itulah, Imam dibekuk oleh Densus 88 yang datang dengan menggunakan mobil jenis Innova.

"Penangkapannya itu bukan sekarang, tapi sudah semalam. Pasnya itu habis Salat Isya," tutur Ahmad kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Ahmad sendiri tak begitu paham kenapa Imam dibekuk Densus 88. Dia hanya mengetahui jika Imam sehari-hari berjualan di pasar.

Baca Juga: Deretan Ledakan Bom di Markas Polisi: Cirebon hingga Medan 

Selain menangkap terduga teroris di Sukoharjo, tim Densus 88 pun menyambangi tiga lokasi di Kota Solo, yakni Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan; Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari; dan Kelurahan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon.

Belum ada informasi yang bisa dipertanggungjawabkan, apakah di Kota Solo ini, Tim Densus 88 juga telah membekuk terduga teroris selain Imam. Namun yang pasti, saat ini dengan dikawal aparat Kepolisian Polres Solo, Tim Densus 88 tengah melakukan penggeledahan di tiga lokasi tersebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini