nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lagi Mengajar di UIN Suska, UAS Didoakan Sukses dalam Berdakwah

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 16:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 20 340 2132278 tak-lagi-mengajar-di-uin-suska-uas-didoakan-sukses-dalam-berdakwah-7oqgnNnVx4.jpg Ustaz Abdul Somad saat Sedang Ceramah (foto: Ist)

PEKANBARU - Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau dan Kementerian Agama (Kemenag) sepakat memberhentikan dengan hormat Ustadz Abdul Somad (UAS) dari PNS dan dosen. Kepada UAS, pihak universitas mendoakan agar jemaah UAS semakin banyak dan terus berkembang.

"Kita tentunya mendoakan agar dakwah UAS mencerdaskan umat semakin eksis, semakin berkembang dan semakin baik," kata Rektor UIN Suska Riau, Ahmad Supardi kepada okezone Kamis (20/11/2019).

Baca Juga: Pemberhentian Status PNS Ustaz Abdul Somad Berlaku Bulan Depan 

Dia mengaku UIN Suska Riau kehilangan atas mundurnya UAS dari dosen. Namun pihak UIN tidak bisa memaksa UAS untuk tetap mengajar. Pihak UIN Suska Riau juga sudah tiga kali melakukan pemanggilan untuk mengklarifikasi mundurnya UAS. Namun dai kondang itu tidak datang, walau tidak ada keharusan menghadiri panggilan.

"Kita sudah mengikuti semua prosedur, kita sudah panggil UAS tiga kali, tapi tidak ada tanggapan. Kita juga sudah melakukan kordinasi dengan Kemenag,"imbuhhya.

Tudingan Penodaan Simbol Agama, UAS Sambangi Kantor MUI 

Dia mengatakan bahwa UAS merupakan sosok yang sangat dihormati, baik di Tanah Air maupun di luar Negeri. Pengunduran diri UAS juga tepat, karena dalam surat tertulis UAS menyebut pengunduran dirinya karena kesibukan.

UAS merupakan aset Nasional, Internasional. Dia merupakan ulama yang berwibawa dan memiliki jemaah yang luar biasa baik di dalam maupun luar negeri. Dengan tidak berkecimpung di akademisi lagi semoga baik lagi," harapnya.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Diberhentikan dengan Hormat dari UIN Suska Riau 

Hal senada juga diungkapkan Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Ssuka Riau, Ahcmad Supardi. Wakil Rektor II ini berharap keluarnya UAS dari lingkungan akademisi UIN Suska akan memberikan banyak waktu untuk umat.

"Kami berharap semoga UAS lebih bermanfat lagi bagi umat dan bangsa, sekaligus kita berdoa semoga di UIN Suska Riau akan lahir UAS baru yang akan memberikan pencerahan bagi umat," pintanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini