nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Badai Debu Dahsyat Ubah Langit Kota Australia Jadi Oranye

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 19:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 21 18 2132868 badai-debu-dahsyat-ubah-langit-kota-australia-jadi-oranye-qg9SepbafW.jpg Langit oranye yang terlihat di Mildura, Victoria, Australia, 21 November 2019. (Foto: Media Sosial via Reuters)

VICTORIA - Angin kencang menyapu Australia tenggara telah menyelimuti sebuah kota dengan debu, membuat langit berubah menjadi oranye gelap. Penduduk mengatakan bahwa badai debu menjadi lebih rutin terjadi, membuat daerah tersebut tidak dapat dihuni.

Video dan foto menunjukkan langit yang gelap di atas Kota Mildura, Victoria, disebabkan oleh angin kencang yang mencapai 40 km/jam pada Kamis. Suhu juga dicatat mencapai 40 ° C, yang sangat panas.

Media Australia menggambarkan pemandangan di Mildura 'seperti adegan kiamat'.

“Langit sekarang berwarna oranye tua. Dan anginnya kencang,” kata seorang penduduk setempat kepada AAP, sebagaimana dilansir RT. “Itu mengerikan. Debu ini, kami sudah sering mengalami dan menjadi hal yang normal bagi kami.”

Penduduk mengatakan mereka terbiasa dengan satu atau dua badai dalam setahun, tetapi mereka sekarang mengalaminya beberapa kali dalam sepekan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini