nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilang 6 Jam, Balita 3 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Septic Tank Tetangga

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 17:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 22 340 2133278 hilang-6-jam-balita-3-tahun-ditemukan-tewas-di-dalam-septic-tank-tetangga-ek3rQK7uht.jpg Ilustrasi Mayat Bayi (foto: Shutterstock)

PADANG - Balita berusia tiga tahun bernama Ihsan Alfitra ditemukan tewas dalam septic tank milik tetangga sedalam 140 sentimeter di Lolo Kasiak, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Syafrial Kani, keluarga korban menuturkan awalnya Ihsan Alfitra itu hilang pada Rabu 20 November 2019, kemudian warga bersama-sama mencari korban mulai dari sekitar rumah tempat biasa sang anak bermain sampai di persawahaan. Namun, tidak juga ditemukan.

Baca Juga: Ibu Kandung Bayi yang Tewas di Mesin Cuci Diduga Gangguan Jiwa

“Anak ini biasanya bermain di sekitar rumah dan dijaga neneknya, namun luput dari pengamatan neneknya,” tutur Syafrial, Jumat (22/11/2019)

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Pencarian dilakukan hingga pukul 23.00 WIB, namun tak membuahkan hasil. Saat itu kaka korban coba mengecek lubang septic tank milik tetangga.

“Entah apa firasat kakaknya kemudian memeriksa septic tank, di sana dia terkejut karena melihat tangan adiknya dan langsung mengangkat tubuhnya serta membawanya ke rumah dalam kondisi sudah meninggal,” ujar dia.

Kematian Ihsan Alfitra tentu mengejutkan keluarga. Bahkan, keluarga memutuskan untuk melakukan autopsi guna memastikan kematian Ihsan.

“Kami akan visum bagian dalam untuk memastikan penyebab kematiannya,” tutur orang tua korban, Ermizah.

Ermizah yang juga Ketua RT setempat berharap agar polisi dapat menangani kasusnya sehingga terungkap kebenarannya. Dia merasa, anaknya meninggal tak wajar dan diduga jadi korban pembunuhan.

Menurutnya, kecurigaan kematian korban saat ditemukan banyak kejanggalan mulai dari kejadian dan kondisi jenazah. Selain itu ada bekas luka memar di bagian kepala belakang.

Baca Juga: Ibu Ini Bunuh Bayinya Usai Melahirkan, Jasadnya Ditaruh di Jok Motor dan Dibawa Kerja 

“Ada kecurigaan tentu, jika dihitung dari waktu hilang sampai ditemukan bisa sampai enam jam. Tapi jenazah anak saya yang masuk ke dalam septic tank tak menunjukkan bekas meminum air, kembung dan sebagainya. Justru ada memar di bagian kepala,” kata Ermizah.

Namun dia tak ingin menerka-nerka kematian anaknya tersebut semua diserahkan kepada sepenuhnya kepada kepolisian. “Jenazah anak saya seperti ditaruh baik-baik di dalam sana (septic tank). Seingat saya posisinya tertutup rapi, tapi gak taulah,” kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini