nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Rumah di Boyolali Rata dengan Tanah Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Jum'at 22 November 2019 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 512 2133258 3-rumah-di-boyolali-rata-dengan-tanah-akibat-diterjang-angin-puting-beliung-AxwqApvrKy.JPG Rumah warga rata dengan tanah akibat diterjang angin puting beliung. (Foto: iNews.id/Tata Rahmanta)

BOYOLALI – Angin puting beliung menerjang Desa Manggung, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis 21 November 2019 petang. Sebanyak tiga rumah warga yang banyak terbuat dari papan rata dengan tanah sementara puluhan lainnya rusak di bagian atap.

Sebagaimana diberitakan iNews.id, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini meski ada warga yang tertimpa bangunan yang roboh. Banyak perabot rumah dan juga motor tertimpa reruntuhan bangunan.

Salah satu rumah warga yang roboh yakni milik Samino. Dia dan istrinya sempat tertimpa bangunan rumah namun selamat karena terlindung lemari.

Menurut salah satu warga, Sukarmin, hujan deras yang terjadi Kamis (21/11/2019) dibarengi dengan angin kencang yang berputar. Hujan ini terjadi sekitar satu jam.

“Hujan dan mendung gelap, tapi angin ini cuma sebentar, tidak sampai 10 menit tahu-tahu roboh, pemilik rumah sudah lari ke rumah adiknya yang ada di sebelah,” katanya.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Dari pantauan iNews.id, sejumlah warga mengevakuasi reruntuhan rumah yang roboh, Jumat (22/11/2019) pagi.

Selain rumah, sejumlah pohon besar di pinggir jalan turut tumbang akibat terjangan angin. Hingga saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih mendata jumlah total kerusakan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini