nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Selam Berisi 3 Ton Kokain Ditahan di Spanyol

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 25 November 2019 16:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 25 18 2134198 kapal-selam-berisi-3-ton-kokain-ditahan-di-spanyol-9KwBKz0cOO.jpg Ilustrasi. (Foto: AFP)

MADRID - Badan-badan penegak hukum Spanyol telah menahan kapal selam berisi 3 ton kokain di dekat pantai komunitas otonomi Galicia. Saluran TV LaSexta melaporkan bahwa kapal selam sepanjang 20 meter, yang tiba dari Amerika Selatan, terlihat di dekat pantai Provinsi Pontevedra.

Dua anggota kru yang berusaha menenggelamkan kapal selam itu selama operasi polisi telah ditahan. Perwakilan Pemerintah Spanyol di Galicia, Javier Losada mengatakan bahwa badan-badan penegak hukum berusaha mengangkatnya ke permukaan, namun situasi itu diperumit oleh kondisi cuaca yang buruk.

Seorang tersangka lain diduga sampai saat ini masih buron. Polisi tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa kru kapal selam telah berhasil menyingkirkan sebagian muatan.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi mengenai asal kapal selam narkoba tersebut. Menurut surat kabar Pais yang dilansir Sputnik, kapal selam itu berasal dari Kolombia, sedangkan yang ditahan adalah warga negara Ekuador, sementara surat kabar La Voz de Galicia melaporkan bahwa kapal itu telah tiba dari Portugal.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini