nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentrok Antar-Pemuda di Sultra, 1 Orang Tewas dan 25 Rumah Hangus Dibakar

Asdar Zuula, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 12:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 340 2135456 bentrok-antar-pemuda-di-sultra-1-orang-tewas-dan-25-rumah-hangus-dibakar-X3eKnhlv4B.jpg Bentrok Antar-Pemuda di Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, 1 Orang Dilaporkan Tewas dan 25 Rumah Terbakar (foto: iNews/Asdar Zuula)

BUTON TENGAH - Satu orang tewas, satu kritis dan 25 rumah hangus terbakar, akibat perkelahian kelompok pemuda antar kampung di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebanyak, 25 rumah yang ludes terbakar berada di Desa Wadiambero, Kecamatan Gu, Buteng.

Perkelahian ini, melibatkan kelompok pemuda Desa Tolandona, Kecamatan Sangiawambulu, dengan pemuda Desa Wadiambero, Kecamatan Gu. Perkelahian kelompok pemuda antar kampung ini mulai terjadi pada Rabu 27 November 2019 malam, pukul 21.30 WITA.

Baca Juga: Gunung Kerinci Digoyang 212 Kali Gempa, Statusnya Waspada 

Bentrok Antar-Pemuda di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (foto: iNews/Asdar Zuula)	Bentrok Antar-Pemuda di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (foto: iNews/Asdar Zuula)

Salah seorang pemuda Desa Tolandona, tewas akibat luka tusukan, namun pelakunya belum diketahui identitasnya.

Mengetahui hal ini, spontan kelompok pemuda Desa Tolandona, menyerang Desa Wadiabero, mencari pelaku yang mereka duga berada di desa ini.

Tidak menemukan pelaku penikaman, kelompok pemuda Desa Tolandona, melampiaskan kekesalan dengan membakar rumah dan warung di sepanjang jalan Desa Wandiabero.

"Kurang lebih 25 rumah (terbakar), 18 itu habis, sisanya masih ada. Pembakaran mulai terjadi sekitar jam 10 sampai jam 11 (22.00 - 23.00 Wita), ada korban jiwa satu orang kena tikam" jelas Wakil Bupati Buton Tengah, Kapten Inf. (Purn) La Ntau, di lokasi kejadian Kamis (28/11/2019).

Bentrok Antar-Pemuda di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (foto: iNews/Asdar Zuula)	Bentrok Antar-Pemuda di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (foto: iNews/Asdar Zuula)

Baca Juga: Pos Jaga Pasar Salam di Batang Dirusak OTK, Polisi Buru Pelaku 

Selain puluhan rumah, 12 motor juga terbakar, sementara warga Desa Wandiabero, saat ini mengungsi di rumah Kepala Desa dan sebagian di rumah keluarga mereka.

Kapolda Sultra Brigjen Merdisyam, sudah berada di lokasi kejadian. Saat ini TNI/Polri siaga di lokasi kejadian di Desa Tolandona dan Desa Wandiabero.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini