nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Militer Houthi Klaim Tembak Jatuh Helikopter Saudi di Perbatasan Yaman

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 17:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 29 18 2136073 militer-houthi-klaim-tembak-jatuh-helikopter-saudi-di-perbatasan-M7k7DP0oxm.jpg Ilustrasi.

ANGGOTA kelompok Houthi di Yaman mengklaim telah menembak jatuh sebuah helikopter Saudi di dekat perbatasan dengan Arab Saudi. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Militer Houthi, Yahya Sarea pada Jumat.

"Pertahanan udara Yaman telah mampu, terima kasih kepada Tuhan, untuk menembak jatuh sebuah pesawat Apache Saudi dengan rudal darat-ke-udara baru, yang akan kami ungkapkan nanti," kata Sarea dalam sebuah pernyataan yang dikutip jaringan media Yaman Almasirah.

Sputnik melaporkan bahwa insiden itu terjadi di dekat perbatasan dengan wilayah Asir, Arab Saudi, yang berbatasan dengan bagian utara Yaman.

Yaman telah dilanda konflik bersenjata antara pasukan pemerintah, yang dipimpin oleh Presiden Abdrabuh Mansour Hadi, dan gerakan pemberontak Houthi selama beberapa tahun sekarang. Koalisi yang dipimpin Saudi telah melakukan serangan udara terhadap Houthi atas permintaan Hadi sejak Maret 2015.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini