nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pistol Penembak di Ruang Karaoke Kantongi Izin Mabes Polri

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 19:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 30 519 2136388 pistol-penembak-di-ruang-karaoke-kantongi-izin-mabes-polri-Vzpwn3L4U2.jpg Foto Istimewa

SURABAYA - Polres Malang Kota mengamankan seorang pria berinisial AR (54) warga Batam. Pasalnya, AR melepaskan tembakan saat berada di Grand Pesona Resto dan Night Club, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Pistol yang dipakai AR tersebut bermerk Seecamp LWS dengan kaliber 32. Saat ini pistol itu diamankan di Polres Malang Kota. Berdasarkan hasil penelitian bahwa AR mempunyai Surat Izin Khusus Senjata Api (IKHSA) yang dikeluarkan oleh Mabes Polri.

"Namum senjata api itu disalahgunakan oleh yang bersangkutan. Pada saat kejadian pelaku dalam keadaan pengaruh minuman keras sehingga yang bersangkutan tidak bisa mengkontrol emosi," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Sabtu (30/11/2019).

Kerugian materiil atas adanya kejadian tersebut menimbulkan kerusakan kecil ditembok Room Aero Smit karena bekas tembakan Senpi AR, dan kerusakan pada fasilitas room.

 Baca juga: Ditolak Bercinta Pemandu Lagu, Pria Ini Tembakkan Pistol di Ruang Karaoke

Lebih lanjut Barung, kejadian tersebut berawal ketika AR bersama temannya, Dodik, sedang menyewa tempat karaoke di Grand Pesona Resto didampingi oleh dua orang pemandu lagu yakni F dan M pada Kamis 28 Nopember 2019, sekira pkl 23.00 WIB.

Selanjutnya sekira jam 23.45 WIB, F dipaksa untuk melakukan hubungan badan dengan AR saat di dalam ruang karaoke. Namun F menolak dan berusaha lari keluar. Pada saat F hendak keluar, kemudian AR marah dan melempar mikrofon ke pintu ruangan karaoke.

"Saudari F tetap berusaha keluar dan lari. Lalu AR mengeluarkan pistolnya dan mengeluarkan tembakan di dalam room Aero Smit sebanyak 1 kali tembakan, sedangkan saudari M saat itu dalam kondisi mabuk dan berada di dalam ruangan Karaoke," tandas Barung.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini