Share

Polisi Sita Ratusan Liter BBM Solar Tak Bertuan

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 05 Desember 2019 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 05 340 2138463 polisi-sita-ratusan-liter-bbm-solar-tak-bertuan-Gm2rSwAXZ1.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Satuan Tugas Pangan Polres Palopo telah mengamankan ratusan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Barang yang berjumlah jumlah 55 jirigen itu tak bertuan atau tidak diketahui siapa pemiliknya.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas menjelaskan, bahwa BBM jenis solar yang diamankan itu berada di pinggir jalan Sawerigading kota Palopo. Barang itu disembunyikan di belakang bengkel dan belakang ruko pada semak-semak pada saat satgas pangan Polres Palopo melakukan patroli.

"Adapun rincian penemuan 55 Jirigen yang berisikan Solar tersebut yaitu 39 jirigen dipinggir jalan Sawerigading Kota Palopo, 15 jerigen dibelakang bengkel dekat TKP pertama dan 11 jerigen dibelakang ruko pada semak - semak di jalan Sawerigading Palopo," kata Alfian kepada Okezone, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

 Baca juga: Mafia Solar Bersubsidi Marak di Manado, Diduga Melibatkan Oknum Polisi

Alfian menuturkan, ada salah satu warga masyarakat setempat mengatakan bahwa pemilik 39 jerigen berisikan solar adalah milik yang berinisial AW tinggal di Jalan Sawerigading Kota Palopo.

Sedangkan, 15 jirigen yang berisikan solar adalah milik yang berinisial IR tinggal di Jalan Sawerigading Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Timur Kota Palopo.

"Sedangkan 11 jirigen yang berisi solar pemiliknya tidak diketahui," ujar Alfian.

 Baca juga: Ungkap Penimbunan BBM di Banten, Polisi Sita Ribuan Liter Solar

Sementara itu, Alfian menegaskan dengan adanya temuan BBM tersebut akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik untuk dimintai keterangan guna mengungkap motifnya.

"BBM jenis solar yang ditemukan kemudian di amankan di Polres Palopo untuk proses selanjutnya," tutup Alfian.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini