nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembongkaran Bangunan Liar di Medan Diwarnai Adu Mulut

Kamis 05 Desember 2019 14:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 05 608 2138304 pembongkaran-bangunan-liar-di-medan-diwarnai-adu-mulut-QRKXCkpehn.JPG Alat berat dikerahkan untuk membongkar bangunan liar di Jalan Setiabudi Ujung, Medan, Sumut (Foto: iNews.id)

MEDAN - Petugas gabungan dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), polisi, dan TNI menertibkan bangunan liar di Jalan Setiabudi Ujung, Medan, Sumut, Kamis (5/12/2019). Penertiban itu nyaris ricuh karena mendapat perlawanan dari penghuni bangunan.

Penghuni dibantu sejumlah orang berseragam salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) mencoba menghentikan alat berat yang membongkar bangunan semipermanen tersebut. Namun aksi itu dihalangi petugas yang berjaga di lokasi.

Kedua kelompok itu kemudian terlibat adu mulut. Penghuni melakukan protes karena merasa belum siap saat bangunan dibongkar.

“Bagaimana kalau anak saya masih di dalam,” ucap salah seorang wanita penghuni bangunan liar kepada petugas, melansir dari iNews.id.

Sementara itu, Sekretaris Camat Medan Tuntungan, Matius Mendrofa mengatakan bangunan liar tersebut memakan badan jalan sehingga sering menimbulkan kemacetan. Dia menjelaskan bahwa para penghuni bangunan liar sudah beberapa kali diperingatkan melalui surat pemberitahuan. Namun menurutnya para penghuni tidak mengindahkan imbauan pihak kecamatan.

“Bangunan-bangunan tersebut melanggar peraturan daerah karena memakan badan jalan dan menyebabkan kemacetan lalu lintas,’ kata Matius.

Perlawanan dari penghuni itu akhirnya dapat diredam oleh aparat. Alhasil, bangunan-bangunan liar tersebut pun rata dengan tanah.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini