Polisi Tembak Mati Tersangka Kasus Pemerkosaan dan Pembakaran Dokter Hewan India

Rachmat Fahzry, Okezone · Jum'at 06 Desember 2019 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 18 2138639 polisi-tembak-mati-tersangka-kasus-pemerkosaan-dan-pembakaran-dokter-hewan-india-qVz29xKm14.JPG Polisi India menunjukkan lokasi penemuan mayat dokter hewan yang dibakar. (Foto/India Today)

HYDERABAD - Polisi India menembak mati empat pria yang diduga memperkosa, membunuh dan membakar seorang dokter hewan wanita di Hyderabad.

Para tersangka berada dalam tahanan polisi dan dibawa kembali ke tempat kejadian kejahatan pada Jumat (6/12/2019) dini hari.

Para tersangka ditembak ketika mereka mencoba mencuri senjata petugas dan melarikan diri, kata polisi melansir BBC.

Sisa jasad korban yang sudah hangus ditemukan pada Kamis pekan lalu memicu kemarahan dan protes karena tidak ada tindakan oleh polisi.

Baca juga: Laporkan Kasus Perkosaan, Perempuan di India Dibakar dalam Perjalanan ke Persidangan

Baca juga: Remaja India Dibakar Hidup-Hidup Karena "Ejekan" Soal Kakaknya yang Kawin Lari

Ribuan orang memprotes di kantor polisi Hyderabad, bersikeras pelaku harus menghadapi hukuman mati.

Foto/Reuters

Komisaris polisi Hyderabad VC Sajjanar mengatakan kepada BBC bahwa polisi membawa tersangka ke tempat kejadian untuk olah kejadian perkara kasus tersebut.

Dia mengatakan keempat tersangka mencoba melarikan diri dan mencuri senjata dari para petugas, sehingga para petugas melepaskan tembakan. Dua petugas polisi juga terluka.

Pekan lalu, tiga petugas polisi diskors setelah keluarga korban menuduh mereka tidak bertindak cukup cepat ketika wanita itu dilaporkan hilang.

Petugas menduga korban kawin lari, kata kerabat korban kepada Komisi Nasional untuk Perempuan, sebuah badan pemerintah.

Korban meninggalkan rumah dengan sepeda motornya sekitar pukul 18.00 waktu setempat pada Rabu.

Dia menelepon keluarga karena ban motornya kempes, dan sopir truk menawarkan membantu. Dia bilang keluarganya dia sedang menunggu di dekat kolong jembatan tol.

Upaya untuk menghubunginya setelah itu tidak berhasil, dan tubuhnya ditemukan di bawah kolong jalan layan oleh seorang pengantar susu pada Kamis pagi.

Perkosaan dan kekerasan seksual terhadap perempuan telah menjadi fokus di India sejak pemerkosaan berkelompok pada Desember 2012 dan pembunuhan seorang wanita muda di sebuah bus di Delhi, ibu kota India.

Namun belum ada tanda bahwa kejahatan terhadap perempuan berkurang.

Menurut data pemerintah, polisi mencatat ada 33.658 kasus pemerkosaan di India pada 2017, rata-rata 92 pemerkosaan setiap hari.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini