nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga SAD Tumbang Disuntik Dokter Korsel, Dinkes Merangin Ngaku Kecolongan

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 09:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 340 2138589 warga-sad-tumbang-disuntik-dokter-korsel-dinkes-merangin-ngaku-kecolongan-LIIUbOUOJp.JPG Kegiatan pengobatan gratis dokter Korsel di Merangin, Jambi (Foto: Ist)

MERANGIN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin mengaku kecolongan dengan kegiatan pengobatan gratis dokter asing yang digelar di kebun duren, Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi pada Rabu 4 Desember 2019 lalu.

Terlebih, pengobatan gratis yang dilakukan oleh lima orang dokter asal Korea Selatan (Korsel) tanpa mengantongi izin dan didampingi tim medis setempat.

"Kita merasa kecolongan dengan (kegiatan) pengobatan gratis yang dilakukan mereka. Apalagi mereka ini tidak ada izin dari kami," ungkap Kadinkes Merangin, Abdaie, Kamis 5 Desember 2019 kemarin.

Pihaknya kata dia, akan mengerahkan tim untuk memantau perkembangan kesehatan para warga suku anak dalam (SAD) yang sudah berobat dengan dokter asal Korsel.

Pengobatan Gratis Dokter Korsel

"Tim akan segera kita turunkan untuk memantau di kebun duren,Sebab saat melakukan perobatan tidak didampingi tim medis kita," sambungnya.

Sementara contoh obat yang diberikan kepada warga SAD telah dikirim ke BPOM Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Tujuannya untuk mengetahui kandungan zat dalam obat yang diberikan untuk warga SAD," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini