Penjelasan Bupati Karanganyar soal Rubicon Jadi Mobil Dinas

Bramantyo, Okezone · Jum'at 06 Desember 2019 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 512 2138986 penjelasan-bupati-karanganyar-soal-rubicon-jadi-mobil-dinas-UcG2KLqHvX.jpg Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto : iNews/Taufik Budi)

KARANGANYAR - Bupati Karanganyar Juliyatmono secara gamblang blak-blakan menjawab semua polemik keputusan menjadikan kendaraan merek Robicon yang bakal menjadi kendaraan dinasnya.

Menurut pria yang karib disapa Juli ini, ia tidak pernah meminta atau menentukan jenis kendaraan dinasnya. Sejak awal dilantik menjadi Bupati pada 2013 dan kembali terpilih di 2019, belum pernah sekalipun terlontar dari dirinya menyangkut kendaraan dinas apa yang bakal dipakainya.

"Belum pernah sekalipun saya meminta kendaraan ini kendaraan itu. Tidak pernah sekalipun (Fasilitas) saya tanyakan. Lihat saja (Rumah dinas) apakah ada yang berubah?" kata Juli, Jumat (6/12/2019).

Ilustrasi Jeep Rubicon

Menurut Juli, keputusan membeli Rubicon sebagai kendaraan dinasnya itu merupakan keputusan dari pihak eksekutif dengan melihat sejumlah keberhasilannya memimpin Kabupaten Karanganyar selama dua periode.

“Tapi bukan berarti saya lebay, bukan berarti saya kurang empati, bukan itu,” ujarnya.

Juli mengklaim di dua periode kepemimpinannya, laju tingkat pertumbuhan ekonomi mengalami kenaikan sebesar 5,9 persen.

Membaiknya pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Karanganyar, bisa dilihat dari Upah Minimum Kabupaten (UMK) paling besar se Soloraya atau berada di posisi ketiga se-Jawa Tengah.

"Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karanganyar sebesar 5,9 persen hingga menjadi angka tertinggi ketiga di Provinsi Jateng, menjadi bukti kinerjanya selama ini. Kinerja harus dilihat secara makro, Karanganyar dulu dengan Karanganyar sekarang itu bagimana," ujarnya.

Dengan semua prestasi tersebut, dirinya pun mengklaim semua kebijakan yang dikeluarkan selalu mendahulukan kepentingan masyarakat.

Baca Juga : Heboh Bupati Karanganyar Ingin Beli Mobil Dinas Rubicon, Ini Reaksi Ganjar

“Sekali lagi saya lebih mementingkan kepentingan masyarakat yang harus kita dahulukan, apa contohnya, lihat kondisi rumah dinas, ada yang berubah. Jadi, hal-hal yang bersifat publik, kepentingan rakyat itu yang kita nomor satukan, kita dahulukan. Kalau sudah semuanya nanti diukur sejahtera, PDRB kita juga kita perkuat,” tuturnya.

Meski menjadi sorotan, orang nomor satu di Karanganyar itu tetap akan menggunakan kendaraan Jeep Rubicon. Pasalnya, kondisi medan wilayah yang dipimpinnya, kendaraan Robicon ini dianggap Juli paling cocok.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini