nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Oknum Guru Cabul di Malang

Jum'at 06 Desember 2019 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 519 2138990 polisi-tangkap-oknum-guru-cabul-di-malang-jqh6r7yWKX.jpg Polisi menangkap oknum guru cabul (Foto: iNews.id)

MALANG – Oknum guru yang cabuli siswa SMP di Malang, Jawa Timur (Jatim) akhirnya ditangkap petugas Satreskrim Polres Malang, Jumat (6/12/2019) petang. Dia ditangkap di sebuah SPBU di daerah Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Penangkapan KH ini berhasil usai petugas melakukan pengejaran selama dua hari. Pelaku langsung digiring ke ke ruang Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) guna dilakukan pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan untuk mengejar tersangka, polisi menurunkan sebanyak tiga tim. “Pelaku ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB dan pemeriksaan akan dilakukan malam ini,” katanya seperti dikutip dari iNews.id.

Baca Juga: DPR Kutuk Pemerkosa Bocah hingga Menderita Kanker Rektum Stadium 4 

Tiksnarto mengatakan dalam pemeriksaan ini polisi akan mencari tahu terkait motif pelaku serta jumlah pasti korban pelecehan seksual.

 Ilustrasi Foto: Ist

Sebelumnya, pelaku diketahui kabur setelah petugas memanggilnya untuk dimintai keterangan terkait laporan aksi pelecehan seksual terhadap sejumlah siswa.

Diketahui, seorang guru bimbingan konseling salah satu SMP di Kabupaten Malang diduga melecehkan sejumlah siswa. Dia meminta para siswa telanjang, mengukur alat vital dan meminta mereka mengeluarkan sperma.

Hasil pengakuan para korban, tindakan asusila ini dilakukan oleh oknum guru dengan dalih untuk penelitian akademik S-3. Kasus ini terjadi sejak satu tahun silam, namun baru terbongkar setelah ada korban yang melapor ke pihak sekolah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini