Korban Tewas Terdampak Puting Beliung di Kediri Mahasiswa IAIN

Arief Setyadi , Okezone · Senin 09 Desember 2019 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 519 2139938 korban-tewas-terdampak-puting-beliung-di-kediri-mahasiswa-iain-W0bzVV4fC5.jpg Pohon tumbang menimpa sepeda motor di Kediri, Jawa Timur (Foto: BNPB)

JAKARTA - Hujan deras disertai angin kencang atau puting beliung terjadi di wilayah Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri yang menyebabkan pohon tumbang di beberapa lokasi. Tak hanya korban tewas, puting beliung juga menyebabkan kerusakan.

Agus Wibowo, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, korban meninggal terdata satu orang atas nama Wahyu Mukti Prasetyo (18), mahasiswa dari IAIN Kediri. Korban meninggal karena tertimpa pohon. Alamatnya di Dusun Plaosan RT 26 RW 06, Desa Plaosan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Kediri, 1 Orang Tewas 

Untuk korban lainnya ada dua orang mengalami luka ringan, Hendrik Wijaya (38) dan istrinyam Wiwik (36). "Kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Gambiran II Kota Kediri," ujar Agus melalui keterangan tertulisnya, Senin (9/12/2019).

korban puting beliung Foto: BNPB

Kerusakan yang ditimbulkan karena tertimpa pohon meliputi rumah rusak 1 unit, bengkel rusak 1 unit, warung rusak 2 unit, mobil rusak 4 unit, pohon tumbang di beberapa titik, jaringan telepon tertimpa pohon, dan sekolah rusak : 1 unit (bagian atap kanopi).

Menurut Agus, TRC BPBD Kota Kediri saat ini sedang dalam pendataan kerusakan yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut. Puting beliung sendiri menerjang pada sore tadi sekira pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: 43 Rumah di Kendal Rusak Diterjang Puting Beliung, Ratusan Ayam Mati

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini