nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikira Bercanda, Remaja di Gowa Tewas Tenggelam saat Berenang di Sungai

Selasa 10 Desember 2019 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 609 2140260 dikira-bercanda-remaja-di-gowa-tewas-tenggelam-saat-berenang-di-sungai-kmb9GOFuFO.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GOWA – Indar Jaya, remaja 15 tahun asal Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas tenggelam saat berenang di Sungai Tanggara, Senin (9/12/2019). Detik-detik tenggelamnya korban terekam video amatir dari kamera ponsel rekannya dan sempat dikira sedang bercanda.

Sebagaimana diberitakan iNews.id, dalam video pendek tersebut, korban tampak berusaha meminta pertolongan sambil mengangkat kedua tangannya ke atas air. Teman-temannya diawal hanya tertawa, namun perlahan mereka menjadi histeris melihat kejadian tersebut.

Lokasi korban tenggelam berada di kedalaman dua meter hingga temannya pun tak ada yang berani mendekat. Setelah menunggu selama satu jam dan korban tak kunjung muncul ke permukaan air, mereka memutuskan meminta pertolongan kepada warga sekitar dan diteruskan ke polisi.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan, anggota yang menerima laporan langsung datang ke lokasi. Usai pencarian, tubuh korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ini datang ke sungai untuk berenang bersama teman-temannya sepulang sekolah. Diduga korban tak bisa berenang dan tenggelam,” ujarnya.

Menurutnya, saat itu juga jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat bermain di sungai, khususnya bagi mereka yang tak bisa berenang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini